5 Makanan Terbaik untuk Dikonsumsi Setelah Cabut Gigi Bungsu

5 Makanan Terbaik untuk Dikonsumsi Setelah Cabut Gigi Bungsu

Ilustrasi: Makanan terbaik untuk dikonsumsi setelah cabut gigi bungsu-Pixabay.com-jarmoluk

BACA JUGA:PT Catur Mitra Sejati Sentosa (Mitra10) Serang Buka Rekrutmen untuk 2 Posisi: Posisi Ini yang Dibutuhkan

“Telur orak-arik sangat enak karena hanya perlu sedikit dikunyah,” kata Dr. Sclafani.

Tidak hanya super lembut, cepat dibuat dan lembut di mulut, tetapi juga kaya akan protein dan nutrisi, menjadikannya pilihan yang sangat bagus.

2. Es krim dan makanan dingin lainnya

Es krim atau smoothie dingin biaa dijadikan solusi untuk kamu makan ketika sudah cabut gigi bungsu. Pilihlah makanan dingin yang dilarutkan ke dalam cairan agar makanan tidak tersangkut di soket ekstraksi. Es krim tidak hanya merupakan makanan yang aman, tetapi tentu saja es krim juga akan menjadi suguhan yang menyenangkan saat kamu baru pulih dari operasi cabut gigu.

3. Sup

Sup adalah makanan yang ideal untuk pasca operasi, sup bergizi dan lezat tetapi tidak perlu dikunyah secara potensial menyebabkan iritasi.

4. Makanan tumbuk

Setelah operasi pencabutan gigi bungsu, apa pun yang lembut, lembek, dan dihaluskan sebagai solusi terbaik untuk di konsumsi pasca cabut gigi bungsu yaitu misalnya kentang tumbuk, alpukat, dan yogurt.

5. Oatmeal

Oatmeal bisa dijadikan makanan terbaik yang bisa kamu konsumsi pasca oprasi pencabutan gigi bungsu. Tidak hanya lembut, lembek, dan cocok untuk sakit rahang, tapi juga kaya nutrisi.

Itulah beberapa makanan yang harus kamu konsumsi ketika kamu sudah melakukan oprasi pencabutan gigi bungsu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: