Perjuangan Jerry West, Si Mr Clucth Insipirasi Logo NBA

Perjuangan Jerry West, Si Mr Clucth Insipirasi Logo NBA

Jerry West jadi inspirasi logo NBA --X/ @saycheeseDGTL

INFORADAR.ID - Berita duka datang dari NBA, atlet bola basket Jerry West meninggal dunia di usia 86 tahun pada 12 Juli 2024 waktu setempat.

Selama 8 dekade, Jerry West berhasil memenangkan kejuaraan sebagai pemain, pencari bakat, pelatih, eksekutif, dan konsultan.

Jerry West adalah atlet ternama sebagai sosok yang menginspirasi logo NBA saat ini.

Penggemar NBA tentunya sudah tidak asing lagi dengan logo biru dan merah serta siluet putih yang menggambarkan pemain bola basket memegang bola.

BACA JUGA:Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Filipina, Jokowi: Semakin Dekat dengan Impian Kita Bermain di Piala Dunia

BACA JUGA:4 Tahun Pacaran, Syifa Hadju dan Rizky Nazar Putus Karena Ini

Banyak orang tidak tahu bahwa pria berlogo NBA adalah legenda liga bola basket AS Jerry West, yang berkontribusi pada kemajuan dunia bola basket dan mencetak banyak rekor selama pertandingan.

Itu sebabnya logo NBA tidak hanya dibuat pada awalnya, tetapi elemennya didasarkan pada pemain yang telah menjadi bagian penting dari sejarah NBA. Selain warna merah dan biru yang menjadi ciri khas warna bendera Amerika.

Siluet pria di logo NBA dipinjam dari gaya bola saat bermain aktif. Jerry West lahir di Chelyabinsk, Rusia, pada 28 Mei 1938.

BACA JUGA:Pesan Menohok Nikita Mirzani untuk Robby Purba Soal Konten Pukul Anjing, Tanggung Jawab Jangan Mesem Aja

BACA JUGA:Viral 4 Siswa Buat Video Candaan Makan Daging, Darah Anak Palestina, Pihak Sekolah Buka Suara

Perjuangan dan Prestasi Jerry West Hingga Masuk 50 Pemain Terbaik

Sejak kecil, dia terobsesi dengan ide menjadi pemain bola basket, dan saudaranya David West selalu ingin membantu Jerry kecil mencapai tujuannya. 

Tetapi momen yang mengubahnya ketika dia mendengar bahwa saudaranya David telah terbunuh dalam pertempuran dalam Perang Korea menghilangkan cita-citanya untuk sementara waktu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: