Bertemu Erick Thohir, Pemain Klub Yunani Ini Bakal Jadi Pemain Timnas Indonesia?

Bertemu Erick Thohir, Pemain Klub Yunani Ini Bakal Jadi Pemain Timnas Indonesia?

Luke Keet yang bermain di klub Yunani merupakan keturunan Indonesia-Australia.-lukekeet-instagram.com

INFORADAR.ID - Sebuah cerita menarik datang dari dunia sepak bola Indonesia ketika winger klub Yunani bernama Luke Xavier Keet menyulut kehebohan di kalangan para penggemar Timnas Indonesia.

Nampaknya, Luke memberikan isyarat yang cukup jelas bahwa ia tertarik untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Kisah ini bermula ketika Luke bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat pertandingan Timnas Indonesia versus Irak dalam babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 6 Juni 2024 lalu.

Luke bahkan membagikan momen tersebut di akun Instagram pribadinya, @lukekeet, yang langsung meraih perhatian penggemar sepak bola Tanah Air.

BACA JUGA:Erick Thohir: Timnas Indonesia Harus Evaluasi

Dalam foto yang diunggah, terlihat Luke mengenakan busana serba hitam sambil berjabat tangan dengan Erick di salah satu gerbang masuk stadion. Sementara Erick tampil dengan kemeja putih dan celana hitam.

Postingan tersebut tentu saja memunculkan banyak pertanyaan di kalangan netizen. Luke secara tidak langsung memberikan isyarat bahwa ia mungkin menjadi pemain keturunan berikutnya yang akan memperkuat Timnas Indonesia.

Luke sendiri diketahui memiliki darah Indonesia-Australia berdasarkan data Transfermarkt, dan ia lahir di Jakarta pada 28 Juli 2003.

Saat ini, Luke bermain di Liga Yunani bersama klub Diagoras sejak direkrut pada September 2023. Meskipun Diagoras bermain di kasta kedua Liga Yunani, Luke sudah mendapat kesempatan tampil sebanyak tiga kali.

Sebelumnya, Luke juga memiliki pengalaman bermain di Inggris, membela klub semi-profesional Walthamstow FC pada Juli 2022. Sebelumnya lagi, ia bermain di Spanyol dengan UE Viladecans setahun sebelumnya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Luke Keet (@lukekeet)

BACA JUGA:Calvin Verdonk Resmi Bergabung: Pahlawan Baru Timnas Indonesia Siap Guncang Kualifikasi Piala Dunia

Luke juga merupakan produk akademi klub Spanyol, Cornellà, sejak 2017. Pengalamannya yang beragam ini tentu menjadi nilai tambah bagi Luke di mata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Meski nama Luke sudah cukup dikenal di kalangan publik Tanah Air, kedatangannya ke SUGBK untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia versus Irak tetap menarik perhatian.

Namun, masih belum jelas apakah Luke akan masuk dalam panggilan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia di masa mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: