Farhan, Pemuda Asal Tanara Berjaya di Ajang Duta Bahasa Provinsi Banten 2024

Farhan, Pemuda Asal Tanara Berjaya di Ajang Duta Bahasa Provinsi Banten 2024

Farhan, Pemuda Asal Tanara Berjaya di Ajang Duta Bahasa Provinsi Banten 2024--

INFORADAR.ID - Farhan, pemuda asal Tanara, Kabupaten Serang, berhasil mencuri perhatian di ajang Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Banten 2024 yang digelar di Horison TC-UPI Serang, Kota Serang, Banten, pada Minggu 26 Mei 2024.

Ia menjadi satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Serang yang lolos sebagai finalis 10 besar dan bahkan meraih gelar Terfavorit Putra Duta Bahasa Provinsi Banten 2024. 

Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Serang dan menginspirasi banyak pihak, khususnya anak muda di Kabupaten Serang.

Pemilihan Duta Bahasa Banten adalah ajang tahunan bergengsi yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Banten di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. 

Tahun ini, puncak acara berlangsung pada Minggu, 26 Mei 2024, di Horison TC-UPI Serang, Kota Serang, Banten.

BACA JUGA:Tips Mahasiswa Baru Agar Makin Pede Saat Memulai Perkuliahan

Proses seleksi dimulai pada Februari hingga Maret 2024, diikuti oleh lebih dari 200 pendaftar dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Banten. 

Farhan, yang mewakili Kabupaten Serang, berhasil melewati berbagai tahapan seleksi yang ketat. Dari 200 peserta, jumlah tersebut disaring menjadi 80 besar, kemudian 40 besar, hingga akhirnya terpilih 20 finalis. 

Dalam kompetisi yang ketat ini, Farhan tidak hanya masuk ke dalam 10 besar finalis tetapi juga terpilih sebagai Terfavorit Putra Duta Bahasa Provinsi Banten 2024.

"Begitu banyak perjuangan dan pengorbanan yang telah saya lakukan untuk mengikuti rangkaian seleksi pemilihan Duta Bahasa Provinsi Banten tahun ini. Mulai dari pemberian tugas membuat esai, video, hingga pemenuhan tantangan-tantangan lainnya. Memang sangat ribet dan kompleks, tapi itulah proses yang saya nikmati hingga akhirnya hasilnya membuktikan," ujar Farhan.

Farhan juga menekankan pentingnya peran generasi muda dalam menggerakkan literasi dan menjaga bahasa. Ia percaya bahwa mengikuti Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Banten adalah cara yang tepat untuk berkontribusi bagi Provinsi Banten melalui bidang bahasa, literasi, dan sastra. 

Menurutnya, generasi muda harus turut serta dalam upaya menggerakkan literasi dan menjaga kekayaan bahasa daerah.

BACA JUGA:Penting! 5 Hal Ini Harus Dihindari Mahasiswa Saat Menyusun Skripsi

"Generasi muda harus ikut andil menjadi penggerak literasi dan penjaga bahasa. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan mengikuti Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Banten. Ini merupakan jalan yang saya pilih untuk menjadi pemuda yang berkontribusi bagi Provinsi Banten," tambah Farhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: