5 Daftar Pengusaha Terkenal Asal Banten, Dari Cilegon Hingga Serang

5 Daftar Pengusaha Terkenal Asal Banten, Dari Cilegon Hingga Serang

Ilustrasi para pengusaha sukses.-@freepik-

INFORADAR.ID – Penting bagi kamu perhatikan, berikut merupakan daftar pengusaha sukses yang berasal dari Banten untuk kau jadikan sebagai motivasi. 

Banten menjadi salah satu daerah yang kaya akan eko wisatanya dengan berabgai objek wisata yang sangat beragam dan terkenal di dalamnya. Bukan hanya itu, di Banten juga terdapat beberapa industri perusahaan yang dimiliki oleh perseorangan. 

Terdapat banyak orang yang sangat berpengaruh yang dilahirkan dari Banten, sebagaimana terdapat beberapa orang pengusaha terkenal yang berasal dari Banten ini. 

Untuk mengetahui 5 di antaranya, yuk kenalan dengan pengusaha sohor yang ada di Banten agar kamu bisa lebih termotivasi. 

1. Midah Dahmalia – Serang 

Bermula dari seorang pedagang kecil yang membuka warung kopi di pinggir jalan sambil memproduksi olahan makanan khas Banten, Sate Bandeng. 

Perjalanan karir yang dimulai Midah Dahmalia setelah dirinya bekerja di Malaysia yang menjadi seorang TKW (Tenaga Kerja Wanita).

Produksi Sate Bandeng  yang pada awalnya bermula dari 5 kilo saja perhari, hingga seiring berjalannya waktu bertamba menjadi 10 kilo dan berkembang menjadi satu kwintal perharinya. 

Perjalanan usaha yang tida disangka ini, sehingga dirinya mampu mempekerjakan orang-orang  untuk membantu dirinya dam memproduksi Sate Banteng yang dipesan oleh konsumennya. 

Ha itu jugalah yang mengahantarkan dirinya bisa menjadi sukses hingga saat ini mampu membangun tempat khusus produksi Sate Bandeng bernama Bivie Food yang sangat terkenal di Banten.

BACA JUGA:Komunitas Pengusaha Penggiling Padi dan Distributor Beras Banten Bersatu dalam Menjaga Stabilitas Harga Pangan

BACA JUGA:Teknologi Maju, Lapangan Kerja Menciut, Ironi Pengangguran di Indonesia

2. Ahmad Suhandi – Cilegon 

Ahmad Suhandi, kini tengah menjabat sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Cilegon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: