Keren, Guru MTsN 1 Pandeglang Wakili Indonesia di Universitas Georgia Amerika Serikat

Keren, Guru MTsN 1 Pandeglang Wakili Indonesia di Universitas Georgia Amerika Serikat

Kepala MTs Negeri 1 Pandeglang Eman Sulaeman duduk bersama dengan Guru MTs Negeri 1 Pandeglang Mahbudin di MTs Negeri 1 Pandeglang, Senin, 20 Mei 2024.-Purnama Irawan-

INFORADAR.ID - Guru MTs Negeri 1 Pandeglang Mahbudin bisa menjadi inspirasi bagi kalangan pendidik. 

Pria yang mengajar Bahasa Inggris di MTs Negeri 1 Pandeglang mengikuti program Exchange di Universitas Georgia, Atlanta, Amerika Serikat

Guru Bahasa Inggris MTs Negeri 1 Pandeglang lulus seleksi setelah mengikuti serangkaian tes kemampuan bahasa Inggris serta hal apa sudah diperbuat untuk kepentingan masyarakat banyak.

Guru MTs Negeri 1 Pandeglang Mahbudin mengucapkan, rasa syukur telah lulus seleksi dan bisa mengikuti exchange program pertukaran Universitas Georgia.

Ditemui Senin 19 Mei 2024, Mahbudin mengungkapkan pelaksanan Echange Program berlangsung sejak 14-29 Juni 2024 di Amerika. 

Mahbudin mengaku telah menyerahkan berkas mengikuti seleksi. Lalu, Kedutaan AS menyatakan sudah menampung dua peserta untuk dikirimkan ke Departemen Luar Negeri Amerika.

BACA JUGA:Daftar Universitas Terbaik di Banten 2024 versi Portal Pendidikan Tinggi Internasional

BACA JUGA:Jurusan Kuliah dengan Peluang Kerja yang Tinggi Saat Ini

Setelah berkas diserahkan, selanjutnya turun keputusannya. Dinyatakan dirinya terpilih mewakili dari Indonesia.

"Dari Indonesia ada dua orang yakni Guru MTs Negeri 1 Pandeglang, saya sendiri. Dan, Dosen Universitas Kristen Maranatha Bandung," katanya.

Pria yang akrab disapa Mr Ndien mengatakan, dirinya ikut seleksi karena kebutuhan dirinya yang selalu upgrade pengetahuan materi.

"Dan saya selalu tertarik mempelajari hal-hal baru. Apalagi ini yang berkaitan dengan profesionalisme saya sebagai guru bahasa Inggris," katanya.

Lebih lanjut Mr Ndien, meyakini dengan mengikuti exchange program akan meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya untuk para siswanya.

"Bahwa sesungguhnya pengajaran bahasa Inggris yang paling efektif itu metode extensive reading. Dari berbagai penelitian ini adalah metode meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Inggris," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: