Edukasi Idul Adha 2024: 6 Mitos dan Fakta Menarik seputar Daging Kurban yang Perlu Kamu Ketahui

Edukasi Idul Adha 2024: 6 Mitos dan Fakta Menarik seputar Daging Kurban yang Perlu Kamu Ketahui

Mitos dan Fakta Daging Kurban- Pexels/mali maeder-

INFORADAR.ID – Dalam tradisi Idul Adha, seringkali terdapat berbagai mitos yang berkembang di masyarakat seputar daging kurban

Mitos dan fakta terkait daging kurban memberikan informasi yang penting untuk dipahami oleh masyarakat menjelang Idul Adha 2024.

Dengan memahami mitos dan fakta seputar daging kurban, kita dapat menghindari penyebaran informasi yang tidak benar dan melakukan kurban sesuai dengan ajaran yang sebenarnya. 

Selain itu, dengan edukasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih menghargai dan memahami makna di balik pelaksanaan kurban dalam rangka memperingati Idul Adha 2024.

BACA JUGA:Menu Idul Adha 2024 yang Menggugah Selera: Yuk Coba Resep Rawon Iga Sapi di Rumah

BACA JUGA:Fantastis, Segini Harga Microfon Mahalini Raharja yang Bikin Netizen Terbelalak

Dilansir dari Instagram @baniaqiqah.official, berikut ini beberapa mitos dan fakta daging kurban.

1. Mitosnya, daging kurban tidak perlu dicuci sebelum dimasak atau disimpan. Faktanya, daging kurban tetaplah harus dicuci, meskipun rupanya terlihat bersih dan higienis.

2. Mitosnya, kuman yang ada pada daging kurban tidak perlu dikhawatirkan karena daging kurban akan dimasak dengan suhu tinggi. Faktanya proses pencucian daging tidak hanya untuk menghilangkan kuman atau kotoran, tetapi juga membuang zat racun yang tersisa.

3. Mitosnya, daging kambing bisa menyebabkan kolesterol tinggi dan hipertensi dibanding daging sapi. Faktanya kandungan kolesterol yang ada pada daging kambing lebih rendah dibanding daging sapi.

BACA JUGA:Menyambut Idul Adha 2024: Yuk Ketahui Tips Jitu Mengatasi Potensi Sapi Ngamuk Saat Disembelih

BACA JUGA:Tips Ampuh Bagi Mahasiswa untuk Membangun Kebiasaan Membaca Buku, Yuk Mulai Hari Ini!

4. Mitosnya, daging kambing atau domba baunya lebih prengus dibandingkan daging sapi. Faktanya munculnya bau prengus ini disebabkan oleh proses penyembelihan dan pengulitan yang kurang baik sehingga daging tercampur aroma yang berasal dari isi perut.

5. Mitosnya, memasak yang tidak well done dalam hal ini adalah medium adalah tidak halal. Faktanya Halal tidak ditentukan oleh cara memasak, melainkan dari proses sapi atau kambing hidup hingga penyembelihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: