Timnas Indonesia U17 Wanita Dibobol Selusin Gol, Pelatih: Beberapa Pemain Nangis

Timnas Indonesia U17 Wanita Dibobol Selusin Gol, Pelatih: Beberapa Pemain Nangis

Timnas Indonesia U17 wanita dibobol selusin [email protected]

INFORADAR.ID - Saudara perempuan dari timnas Indonesia putra, timnas Indonesia U17 wanita dicukur selusin gol oleh tim U17 Korea Selatan di Piala Asia wanita U17 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis 9 Mei 2024.

Timnas Indonesia U17 Wanita yang dilatih oleh Satoru Mochizuki ini harus mengakui ketangguhan tim U17 Korea Selatan dan membukukan kekalahan kedua bagi Garuda Pertiwi di ajang Piala Asia U17 tersebut.

Satoru Mochizuki, mengatakan jika timnas Indonesia U17 wanita telah berjuang hingga akhir serta akan berfokus untuk menatap laga berikutnya dengan terus berusaha untuk lebih baik lagi.

"Tadi di ruang ganti, ada beberapa pemain nangis, mereka merasa kecewa, sedih tentu, mungkin saya rasa itu manusiawi, tapi sekali lagi ya, kita tidak bisa terus meratapi kekalahan, jadi kalah itu bukan berarti selesai, kalau menyerah, itu baru selesai. Jadi kita tatap laga berikutnya kedepan, jauh harus lebih baik lagi. Jadi dalam sebuah tim, kalah atau menang itu biasa, selanjutnya harus lebih baik dari sebelumnya, saya yakin, kita di tim ini bisa menjadi lebih baik lagi," jelas Satoru Mochizuki. Dikutip INFORADAR.ID dari laman PSSI pada Jum'at 10 Mei 2024.

BACA JUGA:Inilah Ketua Umum PSSI dari Masa ke Masa

Masih dilansir dari laman PSSI, penjaga gawang timnas Indonesia U17 wanita, Gadhiza, dirinya mengungkapkan akan meningkatkan mental sebaik mungkin.

"Pelajaran yang bisa kita petik, ini mental harus lebih ditingkatkan lagi, karena mental itu penting buat kita, karena tidak ada yang bisa mengalahkan mental selain diri sendiri," ungkapnya.

Perlu diketahui, kebobolan banyak gol tentu akan membuat mental kiper mana pun menjadi jatuh berkeping-keping. Sikap optimis dari Gadhiza perlu didukung dengan kuat!

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)

Pelatih kiper timnas Indonesia U17 wanita, Kurnia Sandy, dikatakan Gadhiza selalu memberikan semangat yang berharga baginya.

"Coach Sandy selalu memberikan semangat, kasih tahu untuk bangkit dan bangkit lagi. Harus kuatkan lagi juga mentalnya," tuturnya.

Bagi yang belum kenal, Kurnia Sandy merupakan mantan kiper timnas Indonesia seangkatan dengan Kurniawan dan Bima Sakti. Dirinya sempat berkarier menjadi kiper Sampdoria di Liga Italia dan banyak klub sepak bola di Indonesia.

Pada pertandinga terakhir, timnas Indonesia U17 wanita akan berhadapan dengan tim U17 Korea Utara.

Timnas U17 Korea Utara sejauh ini menjadi lawan yang paling kuat. Tim Korea Selatan saja mereka gulung habis pada pertandingan pertama, lalu tim U17 Filipina pun dilumat dengan 6 gol tak berbalas.

Perjuangan timnas Indonesia U17 wanita pada Piala Asia Wanita U17 membutuhkan dukungan dari banyak pihak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Pssi.org