Kota Serang Cerah Sepanjang Hari, Prediksi Cuaca Menurut BMKG

Kota Serang Cerah Sepanjang Hari, Prediksi Cuaca Menurut BMKG

Cuaca tampah cerah berawan di langit Kota Serang, Rabu, 1 Juni 2022 pagi ini. -Foto: M Widodo/Radar Banten-

INFORADAR,- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah resmi merilis informasi prakiraan cuaca untuk Kota Serang dan sekitarnya, pada hari Rabu, 9 Mei 2024. Prakiraan cuaca ini dapat membantu kamu, agar semakin waspada sehingga bisa menjalankan kegiatan sehari-hari dengan maksimal. 

Pada laman website resmi BMKG memberitahukan bahwa setidaknya prakiraan Kota Serang akan cerah sepanjang hari jadi kamu tidak perlu risau untuk berpergian sepanjang hari.  

Pagi ini sampai sore hari, Kota Serang diprakiraan akan cerah berawan. Pukul 07:00 WIB Kota Serang akan berawan dengan tingkat kelembapan 70℅ dan Suhu 28°C cukup panas di pagi hari, Pada kecepatan angin 10 KM/Jam jadi pengendara motor tidak perlu risau dengan arah mata angin ke ke Tenggara. Dilanjutkan pada pukul 10:00 WIB menjelang siang hari Kota Serang akan menjadi kota yang panas karena suhu mencapai 31°C dan kelembapan 60%, ditambah kecepatan angin 10 KM/Jam serta arah mata angin ke Timur. 

Pagi menjelang siang kota Serang akan menjadi kota yang semakin panas, maka diharapkan memakai tabir surga menjelang sore hari dimulai pukul 13:00 WIB kota Serang akan disinati terik matahari dengan bersuhu 34°C denga kelembapan hanya 55% saja. Namun kecepatan angin sedikit meningkat yaitu 20 Km/jam dan arah mata angin ke timur laut. Setelah itu sore menjelang malam hari pada pukul 16:00 WIB kota Serang akan cerah juga namun tidak terlalu panas karena bersuhu 30°C dan tingkat kelembaban sedikit meningkat yaitu 75%. Namun, kecepatan mata angin menurun dan hanya 20℅ dan posisi mata angin langsung pindah ke timur laut.

Di malam hari pukul 19:00 WIB kota serang masih berawan cerah disinari bulan bersuhu 27°C dan kelembapan 75%, Kecepatan mata angin juga 10 KM/Jam dan posisi mata angin ke arah tenggara. Beranjak ke tengah malam pukul 22:00 WIB kota Serang masih mempertahankan dengan berawan cerah disinari bulan namun tingkat suhu berkurang 2° yaitu 25°C dan kelembapan yang berbeda yaitu 85℅. Namun perlu hati-hati karena kecepatan mata angin meningkat kembali yaitu 10 Km/Jam dan arah mata angin ke tenggara, sehingga bagi kamu yang mengendarai kendaraan di tengah malam bisa berhati-hati dan waspada. 

Prakiraan cuaca yang telah dijelaskan tida selamanya benar karenanya kamu masih perlu waspada, seperti sedia payung sebelum hujan dan sedia obat sebelum sakit berat. Jangan lupa untuk memakai tabir surya, agar kamu menikmati dan menjalani kegiatan hari ini semakin menyenangkan, terstruktur, dan tanpa hambatan. 

 

penulis: Artika Sari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: