Prakiraan Cuaca 8 Mei 2024 : Kota Serang dan Sekitarnya Berawan, akan Jadi Hari yang Cerah

Prakiraan Cuaca 8 Mei 2024 : Kota Serang dan Sekitarnya Berawan, akan Jadi Hari yang Cerah

-BMKG-

 

INFORADAR,- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah resmi merilis informasi prakiraan cuaca untuk Kota Serang dan sekitarnya pada hari Rabu, 8 Mei 2024. Informasi prakiraan cuaca  yang disajikan ini bukan suatu kebenaran yang mutlak karena cuaca bisa saja berubah-ubah tidak menentu. Namun prakiraan cuaca ini dapat membantu, agar kamu bisa semakin waspada sehingga bisa menjalankan suatu tugas dengan maksimal. 

Pada laman website resmi BMKG memberitahukan bahwa setidaknya prakiraan kota Serang berawan cerah hingga malam hari. Namun jika dari beberapa waktu terdapat juga hujan ringan yang akan menyiram kota Serang. 

Sejak pukul 01:00 WIB dini hari kota serang cerah berawan dengan kelembapan 95%, tingkat suhu 24°C dan kecepatan angin 0 KM/Jam dengan arah mata angin ke selatan. Sedangkan dilanjutkan pukul 04:00 WIB kota serang berawan, dengan tingkat kelembapan dan suhu yang masih sama yaitu pada kelembapan 95% dan suhu 24°C. sedangkan perbedaan sedikit pada kecepatan angin yaitu 10 KM/Jam dan arah mata angin ke barat. 

Sedangkan pada pagi dan sore hari, Kota Serang di prakiraan akan berawan namun akan adanya hujan ringan. Pukul 07:00 WIB Kota Serang akan berawan dengan tingkat kelembapan 95℅ dan suhu 25°C cukup panas di pagi hari, Pada kecepatan angin 0 KM/Jam jadi pengendara motor tidah perlu risau dengan arah mana angin ke keselamatan. Dilanjutkan pada pukul 10:00 WIB menjelas siang hari Kota Serang akan menjadi kota yang panas karena suhu mencapai 28°C dan kelembapan 85%, ditambah kecepatan angin 0 KM/Jam serta arah mata angin ke selatan. 

Setelah Kota Serang dilanda panas yang sangat terik di pagi menjelang siang hari, maka siang menjelang sore hari dimulai pukul 13:00 WIB Kota Serang akan dibasahi dengan rintik hujan ringan bersuhu 33°C denga kelembapan hanya 55% saja. Namun kecepatan angin sedikit meninggal yaitu 20 Km/Jam dan arah mata angin ke timur laut. Setelah itu sore menjelang malam hari pada pukul 16:00 WIB Kota Serang akan berawan dengan cuaca yang cerah bersuhu 29°C dan tingkat kelembapan sedikit meningkat yaitu 75%. Namun, kecepatan mata angin menurun dan hanya 10℅ dan posisi mata angin langsung pindah ke arah utara. 

Di malam hari pukul 19:00 WIB Kota Serang masih berawan cerah disinari bulan bersuhu 25°C dan kelembapan 90%, Kecepatan mata angin juga 0 KM/Jam dan posisi mata angin ke arah selatan. Beranjak ke tengah malam pukul 22:00 WIB kota Serang masih mempertahankan dengan berawan cerah disinari bulan namun tingkat suhu berkurang 1° yaitu 24°C dan kelembapan yang masih sama yaitu 90℅. Namun perlu hati-hati karena kecepatan mata angin meningkat kembali yaitu 10 Km/Jam dan arah mata angin ke tenggara, sehingga bagi kamu yang mengendarai kendaraan di tengah malam bisa berhati-hati dan waspada. 

Maka dari itu prakiraan cuaca yang telah dijelaskan diharapkan kamu bisa sedia payung sebelum hujan dan sedia obat sebelum sakit berat. Agar kamu menikmati dan menjalani janji hari ini semakin menyenangkan, terstruktur, tanpa hambatan karena sudah diwaspadai. 

 

penulis: Artika Sari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: