Percaya Atau Tidak, 4 Hal Ini Tidak Ada di Korea: Nomor 4 Cuma Ada di Indonesia!

Percaya Atau Tidak, 4 Hal Ini Tidak Ada di Korea: Nomor 4 Cuma Ada di Indonesia!

Potret beberapa barang yang tidak ada di Korea.-berbagai sumber-

INFORADAR.ID – Tahukah kamu, bahwa Korea yang menjadi tempat impian semua kalangan, terutama bagi para perempuan, ternyata tidak memiliki beberapa barang yang dianggap penting di Indonesia.

Sudah menjadi hal yang biasa adanya perbedaan budaya anta satu daerah dengan daerah yang lainnya, baik adat, kebiasaan, bahasa, makanan begitu pula dalam penggunaan barang keseharian bagi setiap orang, seperti halnya di Korea dan Indonesia.

Perlu diketahui, bahwa terdapat beberapa barang dan makanan yang ternyata hanya terdapat di Indonesia saja atau bisa dikatakan tidak ada di Korea.

Hal ini bisa diperhatikan dari berbagai kebiasaan orang korea yang bisa kamu lihat di serial drama yang memang jarang dan bahkan tidak memperlihat beberapa barang seperti halnya berikut ini:

BACA JUGA:Rekomendasi Drama Korea Politik, Makin Nambah Wawasan

1. Tempe Oreg

Tempe oreg merupakan salah satu makanan khas Indonesia dengan cita rasanya yang sulit untuk dilupakan dan sangat terjamin kenikmatannya, sehingga orang yang baru mencicipinya akan merasa ketagihan.

Makanan yang satu ini tentu saja hanya ada di Indonesia mengingat tempe merupakan bahan pokok dari pembuatan tempe oreg yang kebanyakan diproduksi di Indonesia.

Di Korea, tempe oreg ini tentunya makanan yang sangat langka dan bahkan hanya bisa ditemukan di restoran-restoran Indonesia saja.

2. Bantal Guling

Benda yang satu ini biasanya digunakan untuk menemani kamu tidur, sehingga menjadi media yang bisa kamu peluk bukan?

Masyarakat Korea tidak menggunakan bantal guling dan biasanya hanya menggunakan bantal biasa saja untuk menemani tidur mereka.

Ketika orang Korea datang ke Indonesia, mereka mungkin akan keheranan dengan benda yang satu ini dan bisa saja mereka merasa nyaman dengan adanya bantal guling untuk menemani tidur mereka.

BACA JUGA:Libur Lebaran Mau Coba Buat Masakan Korea? Ini Ide Masakan Korea yang Cocok untuk Pemula

3. Minyak Telon/Minyak Kayu Putih

Jika kita merasa tidak enak badan, masung angina atau sakit perut, biasanya kita, orang Indonesia akan mengoleskan minyak telon atau minyak kayu putih sebagai penghangat badan kita bukan?

Benda yang satu ini tentunya hanya ada di Indonesia dibandingkan di Korea. Mengingat pohon kayu putih yang hanya tumbuh di daerah tropis, sehingga tidak heran jika di Korea tidak tersedia produksi minyak seperti ini.

Ketidaktersediaan benda ini tentunya membuat orang Korea merasa heran dan terbantu, di mana mereka bisa dengan mudah mendapatkan benda ini di Indonesia dan akan sulit untuk tidak didapatkan di Korea.

4. Baju Daster

Jika di korea para perempuan akan menggunakan piyama, laian di Indonesia yang akan lebih memilih baju daster sebagai kostum untuk tidur.

Kita tentunya sudah tidak asing dengan pakaian yang satu ini bukan? Pakaian ini meruapakan pakaian yang sangat khas di Indonesia yang biasanya akan lebih dikenal dengan para ibu-ibu dan emak-emak Indoinesia.

Namun dari pada itu, penggunaan baju daster ini juga biasa digunakan oleh siapa saja, baik anak remaja hingga ke orang tua.

Dengan perbedaan ini, perempuan Korea akan merasa sangat nyaman dengan menggunakan daster, di mana daster terasa lebih dingin karena bahannya yang pas digunakan di cuaca dingin maupun panas.

5. Baju Kebaya

Pakaian yang satu ini tentunya merupakan salah satu pakaian khas yang ada di Indonesia dan merupakan salah satu pakaian adat.

Tidak sedikit orang Korea yang merasa penasaran dengan menggunakanakan baju kebaya ini, di mana jika di Indonesia, baju kebaya biasaya digunakan untuk acara-acara tertentu seperti acara pernikahan. 

Sedangkan jika di Korea, orang-orang akan lebih banyak menggunakan gaun ketika menghadiri pernikahan, sehingga perbedaan ini bisa dilihat dengan sangat jelas.

Keempat hal itulah beberapa barang yang tidak ada di Korea dan hanya ada di Indonesia saja, sehingga menjadi salah satu ciri khas yang akan terlihat jelas dari perbedaan kedua negara itu.

Selain itu, tentunya  masih banyak juga barang-barang lainnya yang tidak ada di Korea dan begitu juga sebaliknya.(*)

BACA JUGA:Rekomendasi Reality Show Korea Terseru 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: