7 Cara Monetisasi YouTube Terbaru

7 Cara Monetisasi YouTube Terbaru

cara monetisasi youtube terbaru-TymonOziemblewski-pixabay.com

INFORADAR.ID - Sebagai pembuat konten, Anda mungkin ingin melakukan lebih dari sekadar menyebarkan konten Anda ke dunia. Tujuan lainnya pasti agar bisa monetisasi YouTube Anda bukan?

Idealnya, Anda mungkin ingin memonetisasi YouTube tersebut. Ada banyak cara untuk monetisasi pemasaran digital, tetapi fokusnya saat ini adalah pada konten video.

Statistik menunjukkan bahwa 88% orang ingin melihat lebih banyak video dari merek pada tahun 2022. Itulah mengapa monetisasi YouTube sangat menguntungkan.

Untungnya, monetisasi YouTube tidaklah sulit. Kami memiliki semua kiat yang Anda perlukan untuk memulai.

BACA JUGA:Trik Meningkatkan Jumlah View di YouTube Shorts Terbaru

7 cara untuk memonetisasi video YouTube

7. Berlangganan

Agar berhasil dengan opsi ini, Anda memerlukan basis penggemar yang cukup setia.

Namun, jika Anda memiliki cukup banyak penggemar yang bersedia membayar untuk konten premium dan penawaran khusus, Patreon adalah pilihan yang bagus.

6. Produk komersial

Membuat produk dan menawarkannya kepada pengikut Anda adalah cara lain yang bagus untuk memonetisasi YouTube.

Tentu saja, ada juga opsi untuk membuat toko e-commerce di situs web Anda dan menaruh tautan ke produk dan barang dagangan Anda dalam deskripsi video YouTube Anda.

5. Keanggotaan saluran

Anda membutuhkan setidaknya 1.000 pelanggan saluran untuk mengaktifkan fitur ini. Setelah persyaratan ini terpenuhi, langganan saluran sepenuhnya dapat disesuaikan dan dapat menjadi cara yang bagus untuk monetisasi YouTube Anda. Sebagai kreator, Anda mengontrol semua detail, termasuk harga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: