Pole Dance Olahraga yang Lagi Viral di Media Sosial

Pole Dance Olahraga yang Lagi Viral di Media Sosial

Potret wanita yang sedang olahraga pole dance -Freepik-

INFORADAR.ID – Pole dance olahraga yang lagi viral di media social. 

Olahraga ini menjadi viral lantaran banyak artis atau selebgram wanita yang mengunggah kegiatan olahraganya yaitu Pole Dance di media sosial pribadi miliknya. 

Artis atau selebgram yang kerap kali membagikan kegiatan olahraga pole dancenya adalah Prilly Latuconsina, Nikita Willy, Jessica Iskandar, hingga yang tengah ramai perbincangan di media sosial ada Azizah Salsha. 

Nah, Pole dance merupakan salah satu bentuk seni gerak tubuh yang menjadi pilihan beberapa orang untuk olahraga. 

Meskipun awalnya sering dikaitkan dengan klub malam atau hiburan dewasa, pole dance telah berkembang menjadi olahraga yang diakui secara luas dengan komunitas yang berkembang pesat.

Pole dance memiliki akar yang beragam, termasuk dalam budaya Indian, Cina, dan Mesir kuno. 

Namun, evolusi modern pole dance terjadi pada abad ke-20, dimana mulai dikenal sebagai bentuk seni yang menggabungkan tarian, akrobatik, dan kekuatan fisik.

Selain sebagai bentuk seni, pole dance juga dianggap sebagai bentuk olahraga yang melibatkan hampir semua otot tubuh. 

Menurut International Pole Dance Fitness Association banyak orang tertarik mencoba olahraga ini karena manfaat yang setara dengan HIIT cardio. 

Itu karena pole dance efektif membakar kalori dengan menggabungkan latihan kardio, kekuatan, dan kontraksi otot isometrik yang memberikan latihan penuh bagi tubuh.

Tidak hanya itu, pole dance juga dapat meningkatkan kepercayaan diri dan ekspresi diri.

Di fase awal, tak sedikit orang yang mengalami cedera dan memar lho, karena itu penting sekali untuk belajar langsung dengan instruktur pole dance yang sudah professional.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: