Pantai Carita Jadi Primadona Wisatawan di Pandeglang

Pantai Carita Jadi Primadona Wisatawan di Pandeglang

Wisatawan berkunjung ke wisata Pantai Carita Pandeglang libur lebaran 2024-Moch Madani Prasetia-

 INFORADAR.ID – Kawasan obyek wisata Pantai Carita Pandeglang masih menjadi area favorit yang dikunjungi wisatawan pada masa libur lebaran 2024.

Dari pantauan di lokasi terlihat libur Lebaran H+3 kunjungan wisatawan di Pantai Carita Pandeglang membludak, peningkatan kunjungan ke wisata Pantai Carita itu sudah terjadi sejak hari kedua lebaran.

Roda empat maupun roda dua mulai memasuki area kawasan obyek wisata Pantai Carita Pandeglang.

BACA JUGA:Mau Liburan ke Pantai? Sini ke Pantai Putih Carita, Wisata Pandeglang dengan Air Laut yang Super Jernih

Kapolsek Carita IPTU Toerip Tasega mengungkapkan, untuk tingkat kunjungan wisatawan ke Pantai Carita ini sudah terjadi sejak hari kemarin sampai saat ini.

"Hari Jumat ini bahwa terpantau arus lalu lintas lancar, situasinya aman terkendali sampai dengan saat ini, untuk kunjungan wisata sudah mulai dipadati para pengunjung," ungkapnya, Jumat 12 April 2024.

Dikatakannya, sejak libur lebaran H+1 sampai dengan H+2 beberapa tempat wisata sudah mulai ramai dipadati wisatawan yang ingin menikmati libur Lebaran.

"Kunjungan wisatawan ke Pantai Carita Pandeglang saat ini dalam pantauan kami, sekitar 70 persen meningkat," katanya.

Lanjutnya, dalam pengamanan libur lebaran sendiri, sudah disediakan posko pengamanan terpadu (Pospam) di wilayah Carita. Sampai dengan hari ini belum adanya menerima laporan terkait keamanan.

"Namun kemarin ada tindakan dari medis karena adanya pengunjung wisata yang mengalami dehidrasi lemas karena mereka menggunakan kendaraan mobil bak terbuka, mereka kami bantu di sini karena ada posko kesehatan juga langsung mengambil tindakan pelayanan," tuturnya.

Ia menjelaskan, kepada wisatawan ataupun orangtua agar memantau anak-anaknya ketika di tempat wisata, karena kemarin terjadi ada anak tertinggal oleh orangtuanya namun bisa ditemukan kembali kepada orangtuanya.

"Alhamdulillah anaknya bisa ditemukan kembali oleh kami dan dikembalikan kepada orangtuanya, untuk yang berenang jangan menggunakan celana panjang atau jeans karena akan memberatkan gerakan kita ketika berenang," ucapnya.

"Kalau tidak bisa berenang agar untuk memakai pengaman sejenis pelampung," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: