Bingung Libur Lebaran Mau Ngapain? Yuk ke Curug Leuwi Bumi, Wisata Serang yang Wajib Dikunjungi

Bingung Libur Lebaran Mau Ngapain? Yuk ke Curug Leuwi Bumi, Wisata Serang yang Wajib Dikunjungi

Ilustrasi Curug--pinterest.com

INFORADAR.ID - Bagaimana rencana liburan Lebaranmu? Jika masih belum menentukan, ada destinasi wisata Serang yang patut kamu pertimbangkan, yaitu Curug Leuwi Bumi. 

Wisata Serang Curug Leuwi Bumi ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan juga terkenal sebagai tempat penyembuhan bagi warga Banten.

Wisata Serang Curug Leuwi Bumi terletak di perbatasan provinsi Pandeglang dan Serang, tepatnya di Kampung Turalak, Desa Ramea, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Dahulu, lokasi ini hanya hutan belantara dengan pepohonan rindang yang menghiasi sepanjang aliran sungai. 

Namun, berkat upaya keras masyarakat sekitar, tempat ini berhasil diubah menjadi objek wisata yang menarik dengan berbagai kegiatan seru.

Selain keindahan air terjunnya, Curug Leuwi Bumi juga menampilkan kebun-kebun warga sekitar yang menambah pesona tempat ini. 

BACA JUGA : Asyiknya Bukber di Restoran The Surosowan: Menu Lengkap dan Enak, Banyak Spot Instagramable

Meskipun tinggi air terjunnya tidak begitu tinggi, hanya sekitar 2-3 meter, namun aliran air yang menyebar ke beberapa aliran sungai kecil dengan kolam-kolam yang indah menjadikannya daya tarik tersendiri.

Airnya sangat jernih, bersih, dan menyegarkan. Kamu bisa melihat air yang mengalir dari air terjun ke berbagai arah. 

Selain menikmati keindahan alam yang memukau dan udara segar, kamu juga bisa menikmati segarnya kelapa muda yang dijual di sekitar tempat wisata ini.

Curug Leuwi Bumi menyediakan berbagai kegiatan menarik bagi pengunjungnya, seperti berenang, bermain air, arung jeram, melompat dari ketinggian, outbond, camping, dan glamping. Jadi, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini sambil menikmati keindahan alam sekitarnya.

Sebelum berangkat ke Curug Leuwi Bumi, pastikan untuk memperhatikan kondisi jalan menuju lokasi karena beberapa bagian akses jalan ke wisata Serang ini mungkin cukup rusak. Jadi, pastikan kendaraanmu dalam kondisi baik sebelum berangkat agar perjalananmu aman dan nyaman.(*)

BACA JUGA : Tempat Wisata di Pandeglang yang Bakal Jadi Pusat Liburan pada Lebaran 2024

BACA JUGA : Taman Safari Bogor Promo Gila-gilaan, Tiket High Season Lebaran 2024 Cuma Rp200 Ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: