Bantu Kelancaran Mudik 2024, Polres Serang Dirikan 6 Posko Pengamanan dan Pelayanan Mudik Lebaran

Bantu Kelancaran Mudik 2024, Polres Serang Dirikan 6 Posko Pengamanan dan Pelayanan Mudik Lebaran

Salah satu posko mudik yang didirikan Polres Serang-doc pribadi/Fahmi Sai-

INF0RADAR.ID - Polres Serang mendirikan 6 posko pengamanan (pospam) dan pelayanan pada musim mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Keenam posko tersebut berada di wilayah hukum Polres Serang di Jalan Raya Tangerang - Serang.

Wakapolres Serang, Kompol Ali Rahman CP mengatakan bahwa dari enam pos mudik lebaran ini terdiri dari lima pospam dan satu pos pelayanan (posyan) yang berlokasi di gerbang Kawasan Industri Modern Cikande.

"Ada 6 pos yang akan kita dirikan, terdiri dari 5 pospam dan 1 posyan di kawasan modern," kata Ali yang dilansir dari RADARBANTEN.CO.ID pada Selasa (02/04/24).

Ali mengatakan kelima pos mudik dibangun di sejumlah titik yang banyak dilintasi pemudik yaitu, Simpang Asem Cikande, interchange Tol Cikande, Pasar Tambak, Simpang Kragilan dan simpang Ciruas.

BACA JUGA:Himbauan dari BPBD Kabupaten Serang Kepada Mayarakat untuk Mencabut Perangkat Elektronik Sebelum Mudik

"Untuk pengaktifan pengamanan dan pelayanan mudik lebaran ini dimulai sejak 04 hingga 16 April 2024," katanya didampingi Kabagops Kompol Uka Subakti.

Dalam kesempatan itu, perwira menengah Polri ini mengimbau masyarakat yang melakukan mudik lebaran agar terlebih dahulu memeriksa kondisi rumah, putus semua aliran listrik yang tidak dibutuhkan dan pastikan nanti seluruh pintu dan jendela terkunci.

"Sebelum berangkat pastikan kondisi rumah dalam posisi aman dari kejahatan dan kebakaran. Putus aliran listrik yang tidak perlu dan selanjutnya titipkan kepada tetangga yang tidak mudik," katanya.

Yang tidak kalah penting, sambung Ali adalah menjaga tubuh tetap prima dan kondisi kendaraan yang akan digunakan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan pada saat perjalanan mudik.

"Jaga kesehatan dan periksa kendaraan sebelum digunakan. Ikuti peraturan lalulintas serta utamakan berangkat mudik pada siang hari," tutur mantan Kasatlantas Polresta Serang Kota ini.(*)

BACA JUGA:Ongkos Bus Kalideres-Labuan Naik 25 Persen pada Mudik Lebaran 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: