Jalur Mudik Semakin Aman, Jalan Berlubang di Pandeglang Sudah Ditambal

Jalur Mudik Semakin Aman, Jalan Berlubang di Pandeglang Sudah Ditambal

Kondisi Jalan Provinsi yang Sebelumnya Berlubang pada Ruas Pandeglang-Labuan Sudah Selesai Ditambal, Rabu, 3 April 2024.--RADARBANTEN.CO.ID/ Purnama Irawan

INFORADAR.ID - Jalur mudik di Pandeglang dalam kondisi lancar memasuki H-8 Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Jalur mudik yang digunakan masyarakat Pandeglang antara lain jalan nasional Serang-Pandeglang, Jalan AMD Lintas Timur, Pandeglang-Labuan, dan Mengger-Caringin.

Menurut pantauan RADARBANTEN.CO.ID pada Rabu, 03 April 2024, jalan nasional Serang-Pandeglang dalam kondisi baik. Artinya, tidak terlihat adanya lubang-lubang yang mengancam keselamatan pengendara.

Ada juga ruas jalan nasional AMD Lintas-Timur yang terlihat dalam kondisi baik. Ada beberapa lubang yang telah diperbaiki dengan aspal panas.

Namun, pekerjaan pelebaran jalan masih diperlukan di beberapa tempat.

Ruas jalan  provinsi Pandeglang-Labuan dalam kondisi baik. Beberapa lubang yang sebelumnya ada telah diperbaiki dan memberikan kenyamanan bagi para pengendara.

Hal yang sama juga terjadi di ruas jalan Mengger-Caringin, di mana jalan berlubang telah diperbaiki.

Jalan nasional Pandeglang-Saketi-Labuan juga dalam kondisi baik. 

Sebelumnya, pekerjaan pembongkaran jalan beton sedang dilakukan di jalan tersebut, namun saat ini telah selesai.

BACA JUGA : Alhamdulillah, Selama Mudik 2024 Jasa Marga Berikan Diskon Tol 20 Persen

Pekerjaan perbaikan jalan di jalan Mengger-Saketi-Labuan tidak lagi dilakukan dan arus lalu lintas sudah normal kembali.

Menurut warga Menes Oriel, sebagian besar jalan yang digunakan oleh masyarakat sebagai jalur mudik kini sudah dalam kondisi baik.

"Jalanan sebelumnya berlubang sudah dilakukan penambalan. Dan jalan beton yang rusak sudah selesai diperbaiki," ucapnya dikutip dari RADARBANTEN.CO.ID, Rabu, 3 April 2024.

Namun, ada beberapa tempat yang mengalami kemacetan, seperti Cadasari, Karangtanjung, Kadubanen, Cipacung, Mengger, pasar Batubantar Cimanuk, hingga Saketi.

"Titik macet ini sering kali terjadi di waktu pagi hari karena belanja buat kebutuhan sehari-hari. Dan sore hari bertepatan waktu belanja kebutuhan menjelang berbuka puasa dan yang ngabuburit," ungkapnya.

Jika ingin menghindari kemacetan, disarankan untuk melakukan perjalanan mudik siang atau malam hari. Namun, kondisi jalan saat ini di banyak rute mudik yang sudah bagus.(*)

BACA JUGA : Malas Mudik Karena Alasan Macet? Jangan Mudik di Tanggal Ini Deh, Dijamin Lancar Jaya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: