Tips Mudik Aman dan Nyaman, Anti Macet Panjang

Tips Mudik Aman dan Nyaman, Anti Macet Panjang

Potret arus lalulintas yagn macet ketika mudik.-@freepik-

INFORADAR.ID - Ingin mudik aman, nyaman dan tidak mau terkena macet panjang? Coba deh lakukan hal ini, dijamin lancar.

Memasuki arus mudik di akhir Ramadan yang tepatnya menjelang hari raya Idul Fitri, di mana kondisi jalanan akan terasa sangat ramai. 

Hal itu tentunya terjadi karena tidak sedikit orang yang berbondong-bondong untuk melakukan mudik dan pulang ke kampung halamannya masing-masing. 

Dengan begitu, banyak orang yang merasa bosan untuk melakukan perjalanan mudik ini karena sudah terduga akan terasa sangat macet. 

Untuk menghindari hal itu, kamu bisa melakukan beberapa hal ini agar kamu tetap bisa melakukan mudik terasa nyaman dan tidak mengalami macet panjang, sebagaimana hal berikut ini: 

BACA JUGA:Rekomendasi Bacaan Buku Untuk Temani Mudik Kamu

1. Periksa dan Bersihkan Kendaraan

Untuk menghindari kendaraan mogok selama di perjalanan mudik, perlu bagi kamu melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan kamu terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan jauh. 

Selain memeriksa keamanan dan kenyamanan selama perjalanan mudik, kamu juga harus membersihkan kendaraan kamu agar kamu bisa nyaman selama berada di dalam kendaraan kamu. 

Dengan begitu, kendaraan kamu akan terjamin keamanan dan kenyamanannya selama perjalanan mudik, sehingga kamu bisa menghindari mogok kendaraan di tengah perjalananmu. 

2. Sedia Cukup Air Botol

Sediakan air botol untuk antisipasi membatalkan puasa kamu agar pada saat waktu berbuka kamu tidak keteteran mencari warung, apalagi ketika kamu berada di tengah tol.

Air botol juga bisa kamu gunakan untuk berwudu jika kamu ingin melakukan shalat di perjalanan atau mencucui tangan jika diperlukan. 

BACA JUGA:9 Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan Mudik 2024 dengan Cepat Tanpa Menggunakan Obat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: