5 Jenis Daun yang Bisa Bikin Kamu Awet Muda

5 Jenis Daun yang Bisa Bikin Kamu Awet Muda

Daun Kelor--pexels

INFORADAR.ID - Ternyata, ada beberapa jenis daun yang dapat membantu menjaga keremajaan kulit. 

Meski belum banyak diketahui masyarakat luas, bahan-bahan yang berasal dari daun-daun ini digunakan dalam beberapa produk kecantikan karena dianggap aman dan memiliki sedikit efek samping.

Manfaat daun-daun ini juga dapat dinikmati dengan cara sederhana, seperti memakannya langsung sebagai lalapan atau sayuran mentah atau menggunakannya sebagai masker wajah. 

Tentu saja, semua orang menginginkan kulit yang sehat dan awet muda, sehingga banyak orang yang tertarik untuk mencoba manfaat-manfaat ini.

Berikut ini adalah jenis daun yang memiliki khasiat agar kulit terlihat awet muda:

1. Daun Pegagan

Daun Pegangan ini memiliki sejumlah manfaat seperti melembabkan kulit, mengurangi peradangan.  Tak hanya itu, daun Pegangan juga bisa mengobati jerawat dan menunda penuaan kulit loh.

2. Daun Kelor

Daun Kelor memang sudah banyak dikenal sebagai sayuran yang baik untuk tubuh dan juga bermanfaat untuk perawatan kulit, memperlambat penuaan, melembabkan bibir, mencerahkan kulit, bahkan hingga bisa melawan jerawat.

BACA JUGA : Larangan Berbuka Puasa dengan Makan Gorengan dan Minum Manis Terlalu Banyak, Begini Kata Dokter

BACA JUGA : Sering Dapat Perlakuan Tidak Adil? Begini 13 Cara Menghadapi Komentar Negatif Orang Lain

3. Daun Kemagi

Daun kemangi juga tidak hanya menjadi bahan yang digunakan dalam masakan atau lalapan, tetapi juga memiliki beragam manfaat kesehatan dan kecantikan untuk kulit karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

4. Daun Sage

Meskipun tidak terlalu dikenal di Indonesia, daun Sage juga memiliki sifat anti-penuaan dan bisa membantu produksi kolagen yang penting untuk kulit sehingga bisa meningkatkan kesehatan kulit.

Meskipun daun ini termasuk dalam kategori bahan herbal, namun tetap harus digunakan dengan hati-hati dan harus dihentikan jika ada efek samping yang tidak diinginkan yah.(*)

BACA JUGA : 9 Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan Mudik 2024 dengan Cepat Tanpa Menggunakan Obat

BACA JUGA : Stress Karena Tugas yang Menumpuk Akibat Tugas Kuliah dan Pekerjaan? Begini Cara Mengatasinya

BACA JUGA : Rekomendasi Obat Alami dari Makanan yang Dapat Membantu Penyembuhan Demam Berdarah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: