Ingin Menjadi Orang yang Mudah Bergaul? Lakukan 7 Hal Ini

Ingin Menjadi Orang yang Mudah Bergaul? Lakukan 7 Hal Ini

Ilustrasi anak remaja yang tengah bergail dengan kalangannya.-freepik/@pikisuperstar-

4. Menguasai Hobi 

Setiap orang membutuhkan bidang yang harus dikuasai. Manusia terlahir dengan keinginan untuk mengendalikan berbagai hal. 

Hobi adalah cara yang berisiko rendah untuk mencapai perasaan ini. Jika kamu ahli dalam suatu hal, kamu akan merasakan kebanggaan dan kepercayaan diri. Lagipula, jika kamu bisa melakukan satu hal, siapa bilang kamu tidak bisa melakukan hal lain?

Hobi dapat menjadi topik pembicaraan yang baik dengan orang yang kamu temui untuk pertama kalinya. Hobi sering kali menjadi cara yang baik untuk bertemu dengan orang baru. Selain itu, hobi juga baik untuk kesehatan kamu karena dapat mengurangi risiko depresi.

BACA JUGA:Nggak Mau Jadi Si Remaja yang Introvert? Lakukan 6 Hal Ini Guna Meningkatkan Hubungan Sosial Kamu

5. Berpenampilan Sesuai yang Diinginkan

Ini mungkin terdengar klise, tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa cara kita berpakaian dapat memiliki dampak nyata pada perasaan kita tentang diri kita sendiri. 

Berpakaian dengan cara yang mengekspresikan kepribadian dan nilai-nilai kamu dapat membuat kamu merasa lebih percaya diri dan positif.

6. Mengembangkan Hubungan Pertemanan

Cobalah untuk bertemu dengan lebih banyak orang baru dan pada saat yang sama memperdalam hubungan kamu dengan teman-teman yang sudah kamu miliki. 

Kamu tidak hanya akan terhubung dengan lebih banyak orang, tetapi kamu juga akan tumbuh dengan pengalaman baru yang dapat kamu bagikan dengan kedua kelompok teman tersebut.

7. Saling Mengenalkan Teman 

Bagian dari bersikap ramah adalah membantu orang lain merasa nyaman. Setelah kamu berhasil memperkenalkan diri kamu, sekarang kamu dapat saling memperkenalkan orang lain.

Saling memperkenalkan diri dapat membantu mengurangi kecanggungan dalam situasi sosial. Pikirkan tentang apa yang kamu ketahui tentang setiap orang, apa kesamaan yang kamu miliki, sambil mengobrol mengobrol santai.

Nah, itulah ketujuh hak yang bisa kamu terapkan dengan baik agar kamu bisa mulai membangun pergaulan dengan baik bersama orang-orang di lingkungan kamu dengan sebaik mungkin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: