Menu Sahur Dokter Zaidul Akbar Bikin Tetap Bertenaga Saat Puasa

Menu Sahur Dokter Zaidul Akbar Bikin Tetap Bertenaga Saat Puasa

Kurma, salah satu menu sahur yang direkomendasikan oleh dr Zaidul Akbar.-vesiraja-pixabay.com

INFORADAR.ID - Menu sahur dr Zaidul Akbar sangat populer. Zaidul Akbar adalah seorang dokter yang dikenal sebagai pendiri Gaya Sehat Rasulullah (GSR).

Dia sering berbicara tentang gaya hidup Rasulullah termasuk menu sahur, terutama metode pengobatan Sunnah, yang mengobati penyakit dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Selain berbagi tips sehat menu sahur yang tepat, dr. Zaidul Akbar pun sering menunjukkan gaya hidupnya di jejaring sosialnya, termasuk Instagram dan YouTube pribadinya.

Menu sahur selama bulan Ramadan adalah topik lain yang sering ia bahas. Pada edisi kali ini, dr. Zaidul Akbar menyarankan beberapa kombinasi menu sahur yang dapat dikonsumsi untuk menjaga tubuh tetap berenergi selama berpuasa.

Mari simak beberapa kombinasi menu sahur di bawah ini!

1. Serat dan protein yang cukup 

Selama berpuasa, Anda membutuhkan makanan yang mengandung cukup serat dan protein. Dengan mengganti beberapa makanan di piring Anda dengan makanan yang mengandung serat dan protein yang lebih seimbang, Anda bisa tetap sehat sepanjang hari saat berpuasa.

2. Alpukat dengan madu 

Alpukat sendiri mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang tinggi, yang membuatnya menjadi makanan yang bagus untuk dimakan dalam souffle, dan juga sangat mengenyangkan. Anda dapat memeras jusnya atau mencukurnya dan mencampurkannya dengan madu. 

3. Karbohidrat yang cukup

Karbohidrat sendiri penting bagi tubuh, tapi terlalu banyak juga tidak baik. Makanlah karbohidrat yang lebih sehat seperti beras merah, kentang, ubi jalar dan singkong. 4. Minyak zaitun

Siapa sangka minyak zaitun masuk dalam menu yang direkomendasikan Saur? Ya, minyak zaitun adalah lemak yang memiliki banyak manfaat. Mulai dari melembabkan kulit hingga kesehatan jantung. 

5. Kurma dan jeruk atau semangka 

Makan kurma saat sahur merupakan salah satu kebiasaan Rasulullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: yummy.co.id