Sering Berhadapan dengan Layar Komputer? Lindungi Mata Kamu Agar Tetap Aman dan Nyaman

Sering Berhadapan dengan Layar Komputer? Lindungi Mata Kamu Agar Tetap Aman dan Nyaman

ilustrasi orang yang memiliki masalah pada matanya-pixabay/@Engin_Akyurt-

INFORADAR.ID – Buat kamu yang selalu bekerja di depan layar komputer, wajib bagi kamu melakukan beberapa hal penting ini. 

Komputer menjadi salah satu alat elektronik yang kerap kali digunakan oleh banyak orang baik untuk keperluan mengerjakan tugas atau menyelesaikan pekerjaannya. 

Terlalu sering menggunaka komputer tentunya tidak baik bagi kesehatan tubuh, di mana hal ini tentunya memiliki dampak negatif yang akan terjadi bagi si penggunanya jiak terlalu sering berada di depan layarnya. 

Untuk mengatasi hal itu, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut agar bisa terhindar dari penyakit dengan terlalu sering berada di depan layar komputer ini, seperti:

1. Duduk Cukup Jauh dari Layar

Kamu bisa memposisikan diri setidaknya sejauh satu lengan dari layar. Coba tes high-five untuk memastikan komputer yang kamu miliki diposisikan dengan benar.

Jika kamu dapat melihat layar komputer dengan benar menggunakan cara di atas yang jika mengenai layer, maka itu tandanya terlalu dekat.

BACA JUGA:Stop Kebiasaan Tidur Setelah Santap Sahur, Ini Dampak Buruknya Bagi Kesehatan

2. Tempatkan Layar Komputer 4 atau 5 inci di bawah Ketinggian Mata

Idealnya, kamu harus melihat layar komputer dengan sudut sekitar 15-20 derajat. Ini akan menjaga mata agar tetap lembab dan sehat dengan memastikan lebih banyak bola mata yang tertutup oleh kelopak mata.

3. Tempatkan Media Referensi dengan Benar

Jika kamu menggunakan buku atau kertas pendukung saat bekerja, hal itu dapat menekan mata kamu jika kamu tidak meletakkannya dengan benar. 

Jika terlalu rendah, mata harus memfokuskan kembali setiap kali melihatnya, yang akan menyebabkan ketegangan mata. Kamu juga dapat menggerakkan leher dan melihat ke bawah dengan sangat sering. 

Bahan referensi harus ditempatkan di atas keyboard dan di bawah monitor komputer. Untuk membantu kamu melakukannya, gunakan tempat dokumen atau buku untuk menopang beberapa inci bahan dan membantu mengistirahatkan mata kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: