Sering Kehilangan Dompet Berisikan Kartu Kredit? Lakukan 5 Hal Penting Ini

Sering Kehilangan Dompet Berisikan Kartu Kredit? Lakukan 5 Hal Penting Ini

Ilustrasi kartu kredit yang hilang.-Pixabay/@stevepb-

INFORADAR.ID – Buat kamu yang seringkali kehilangan barang berharaga seperti dompet dengan kartu kredit, lakukanlah beberapa hal ini. 

Kehilangan dompet menjadi salah saut musibah yang kerap kali membuat pemiliknya meresa pusing lantaran terdapat banyak benda penting di dalamnya, seperti kartu kredit. 

Kartu kredit yang begitu penting, jika hilang akan sangat merugikan si pemilknya, lantaran itu merupakan kartu yang sangat berharga. 

Adapun jika kamu sudah terlanjur kehilangan semua barang yang ada di dalam isi dompetmu, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini: 

1. Hubungi Kreditur atau Masuk ke Akun Online

Banyak perusahaan kredit yang mengizinkan kamu untuk memblokir sementara kartu yang hilang. Jika perusahaan kartu kredit kamu menawarkan fasilitas ini, kunjungi situs web mereka atau buka aplikasi seluler mereka. 

Kamu juga dapat menghubungi perusahaan kartu kredit yang kamu punya dan meminta perwakilan layanan pelanggan untuk mengaktifkannya.

Jika kamu memiliki akun online, cukup masuk ke situs web kartu tersebut. Jika kamu menelepon layanan pelanggan, kamu harus memberikan nomor rekening dan kredensial seperti nomor jaminan sosial.

BACA JUGA:Ikuti 5 Tips Mudik Pakai Sepeda Motor Agar Aman dan Nyaman

2. Akses Manajemen Rekening untuk Menutup Kartu

Setelah masuk ke akun online atau aplikasi seluler, carilah Manajemen Akun atau Kartu. Cari tautan dengan judul seperti 'Kartu hilang' atau 'Kartu terkunci'. 

Klik tautan tersebut dan kamu akan dibawa ke halaman untuk mengaktifkan dan menonaktifkan kartu kreditmu itu. 

3. Segera Laporkan Aktivitas Mencurigakan

Jika kartu kamu hilang atau dicuri, perhatikan laporan tagihan dengan seksama, meskipun kamu telah memblokir kartu untuk sementara waktu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: