Daftar Pemilik Jalan Tol di Indonesia, Nomor 2 Pasti Pada Hafal

Daftar Pemilik Jalan Tol di Indonesia, Nomor 2 Pasti Pada Hafal

Ilustrasi jalan tol Indonesia.-wurliburli-pixabay.com

INFORADAR.ID -  Berikut adalah daftar pemilik jalan tol di Indonesia, tidak termasuk sebagai bagian dari perusahaan milik negara. 

Mungkin yang kurang diketahui adalah beberapa jalan tol di Indonesia dimiliki oleh perusahaan swasta.

Jalan tol tampaknya menjadi bisnis yang menarik perhatian para pengusaha. Beberapa di antaranya ingin menanamkan modalnya di bidang infrastruktur ini.

Lantas siapa sajakah mereka, dilansir dari Entrepreneur.bisnis.com, berikut daftar pemilik jalan tol Indonesia!

BACA JUGA:Asal Usul Barongsai di Indonesia Hingga Ditetapkan Sebagai Warisan Tak Benda Indonesia

1. Antony Salim

Antony Salim adalah pemilik jalan tol pertama di Indonesia. Ia adalah anak dari Sudno Salim dari perusahaan Salim Group.

Seperti yang kita ketahui, Salim Group adalah perusahaan barang konsumsi. Perusahaan ini juga berkembang di sektor infrastruktur termasuk pembangunan jalan tol.

2. Jusuf Hamka

Melalui perusahaannya PT Citra Marga Nusaphala Persada (CNMP), Indonesia, Jusuf Hamka memiliki banyak proyek jalan tol di Jakarta, termasuk Ir Wiyoto Wiyono Cawang - Tanjung Priok, Tanjung Priok - Ancol Timur - Jembatan Tiga / Pluit. Dirinya pun dikenal memiliki beberapa jalan tol terpanjang di Indonesia.

BACA JUGA:Si Paling Tahu di Indonesia, Lebih Tahu dari Sumedang

3. William Soerjadjaja

Perusahaan ini mengoperasikan jalan tol seperti Jalan Tol Tangerang - Merak, Jalan Tol Cikopo - Palimanan, Jalan Tol Semarang - Solo, Jalan Tol Jombang, Jalan Tol Surabaya - Mojokerto dan Jalan Tol Kunciran - Serpong. Perusahaan ini juga mengoperasikan ruas JORR I Uljami di Kebon, Jeluk. 

4. Eka Tjipta Widjadja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: