Muslimah Dont Worry, Ini Tips Khatam Alquran Bagi Perempuan yang Sedang Haid

Muslimah Dont Worry, Ini Tips Khatam Alquran Bagi Perempuan yang Sedang Haid

Ini Tips Khatam Alquran Bagi Perempuan yang Sedang Haid--Freepik

INFORADAR.ID- Selama bulan suci Ramadan, umat Islam berlomba-lomba dalam memperbanyak ibadah yang merupakan hal yang biasa dilakukan selama 11 bulan, namun menjadi lebih intens selama bulan Ramadan.

Beberapa perempuan mengeluh bagaimana caranya khatam Alquran bagi Muslimah yang haid di bulan Ramadan? khatam Alquran bagi Muslimah yang haid di bulan RamadanSemangat untuk meningkatkan ibadah dan perbuatan baik. Salah satu bentuk ibadah yang paling sederhana adalah khatam Alquran selama bulan Ramadan.

Di sisi lain, banyak perempuan Muslim mengeluh tentang menstruasi. Muncul pertanyaan tentang kapan dan bagaimana khatam Alquran?

Keinginan untuk mendapatkan pahala di bulan yang penuh berkah ini berikut tips khatam Alquran bagi perempuan haid.

Keinginan untuk mendapatkan pahala di bulan yang penuh berkah ini.

Melansir dari islami.id., dalam mazhab Syafi'i, perempuan yang sedang haid dilarang membaca Alquran, meskipun dengan niat untuk berzikir. 

Hal ini untuk memastikan bahwa manusia memperlakukan Alquran dengan hormat dan mulia. 

Hal ini tidak berlaku jika tujuannya bukan untuk membaca Al Quran, seperti mengoreksi bacaan Alquran yang salah, mengajarkan Alquran, mencari berkah, berdoa.

Hal ini juga berlaku untuk mazhab Hanbali. Perempuan yang sedang haid dilarang membaca Alquran, baik satu ayat atau lebih.

Namun, diperbolehkan membaca penggalan ayat jika tidak terlalu panjang. Hal ini karena membaca sebagian ayat tidak menunjukkan bahwa ayat tersebut memiliki kemukjizatannya.

BACA JUGA:Agar Tetap Sehat Saat Berpuasa, Makanan dan Minuman Ini Wajib Dihindari Saat Sahur

Tips Khatam Alquran

Tidak perlu bersedih, Muslimah yang dalam puasa ramadannya mengalami haid, tetapi ingin mengkhatamkan Alquran dapat melakukan beberapa tips berikut ini:

1. Dengan satu kali khatam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: