Inilah Alasan Kamu Harus Investasi Logam Mulia

Inilah Alasan Kamu Harus Investasi Logam Mulia

Ilustrasi investasi logam mulia --Freepik @pikisuperstar

INFORADAR.ID - Di dunia investasi yang memiliki banyak pilihan, investasi logam mulia seperti emas dan perak tetap menjadi aset yang dihargai oleh banyak investor. Manfaat logam mulia tidak hanya terletak pada nilai intrinsiknya yang stabil, tetapi juga pada perannya sebagai lindung nilai terhadap kondisi ekonomi yang tidak menentu.

Investasi logam mulia telah lama dikenal sebagai cara efektif untuk melindungi kekayaan dan merencanakan masa depan ekonomi yang lebih stabil. Hal ini tentu sudah banyak dilakukan oleh orang-orang. Dengan segala keuntungan yang didapat dari investasi logam mulia, tidak heran jika banyak orang memilih untuk menyimpan sebagian kekayaannya dalam bentuk ini. 

Ketahanan logam mulia terhadap fluktuasi mata uang dan inflasi menjadikannya pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari aset yang aman dan terjamin. Selain itu, investasi logam mulia sangat likuid dan investor dapat dengan mudah mengubah investasinya menjadi uang tunai jika diperlukan.

Pada artikel ini, kita akan melihat lebih dekat mengapa investasi logam mulia harus dipertimbangkan sebagai pilihan investasi yang cerdas dan menguntungkan.

1.  Investasi

Logam mulia adalah salah satu pilihan investasi jangka panjang terbaik. Ini karena nilainya dioptimalkan dalam jangka waktu lima tahun atau lebih. Nilai logam mulia selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Logam mulia cocok untuk tabungan pensiun, mendanai pendidikan anak, biaya haji, atau tujuan keuangan jangka panjang lainnya.

BACA JUGA:Mulai Investasi Emas dengan Mudah Melalui Tabung Emas Pegadaian

Nilai cetakan logam mulia bisa dimulai dari 0,5 gram. Dengan demikian, siapa saja bisa memiliki aset logam mulia tanpa harus memiliki modal yang besar.

2.  Harga terus naik

Harga logam mulia cenderung naik! Apalagi, produk PT Antam Tbk. menjadi tolok ukur nilai di pasar Indonesia. Meski harga bisa saja berfluktuasi dalam jangka pendek, namun nilai logam mulia Antam akan optimal dalam jangka panjang.

Menarik, bukankah jika Anda memiliki logam mulia dengan harga beli Rp 6.02.200.000 sejak 22 April 2017, Anda bisa mendapatkan keuntungan sebesar Rp 939.000.000 saat menjualnya di tahun ini?

3.  Ketahanan terhadap inflasi

Keuntungan selanjutnya adalah Anda dapat mengamankan kekayaan Anda dengan instrumen ini. Hal ini karena nilainya dapat bertahan di tengah gejolak ekonomi global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: