Pekerjaan Tersembunyi di Balik Tirai Digital, yang Sering Dikira Pesugihan

Pekerjaan Tersembunyi di Balik Tirai Digital, yang Sering Dikira Pesugihan

Salah satu pekerjaan yang jarang diketahui orang --sumber & design freepik.com

INFORADAR.ID - Di era digital ini, dunia kerja berubah secara dramatis. Banyak profesi baru bermunculan yang sekilas terlihat tidak konvensional atau bahkan tidak memuaskan. Banyak jenis informasi dan hiburan yang tersedia secara online sangat memukau karena tidak seperti profesi kantor atau pekerjaan fisik.

Ketika kita melihat orang-orang dalam profesi ini, terkadang kita bertanya-tanya "apakah mereka benar-benar bekerja?" atau, paling tidak mereka melakukan pesugihan", tetapi ini adalah cara yang salah dalam memandang sesuatu, terlebih di dunia yang serba digital seperti ini.

Di balik layar tirai digital monitor dan internet, ada orang-orang yang bekerja keras membuat konten, mengelola kampanye pemasaran, mengembangkan perangkat lunak, dan banyak tugas penting lainnya.

Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih dalam tentang tujuh profesi yang mungkin terlihat seperti pekerjaan karena tidak terlihat seperti itu, namun sebenarnya membutuhkan keterampilan, dedikasi, dan kerja keras yang serius.

Berikut adalah tujuh profesi yang mungkin tampak memukau karena tidak terlihat seperti pekerjaan biasa:

1.  Content Creator 

Membuat konten digital seperti video, posting blog, dan podcast mungkin lebih terlihat seperti hobi daripada pekerjaan. Namun, pembuat konten sering menghabiskan waktu berjam-jam untuk merencanakan, merekam, mengedit, dan mempromosikan konten untuk meningkatkan jumlah audiens dan menghasilkan pendapatan.

BACA JUGA:Cara Menghabiskan Waktu dengan Senyaman Mungkin di Tengah Pekerjaan yang Membosankan

2.  Digital marketer

Mengelola kampanye iklan online, strategi media sosial, dan pengoptimalan mesin pencari adalah bagian dari tanggung jawab seorang pemasar digital. Meskipun mungkin tidak terlihat seperti pekerjaan tradisional, pemasar digital bekerja keras untuk meningkatkan kesadaran dan penjualan produk dan layanan mereka.

3.  Programmer

Programmer mungkin terlihat seperti duduk di depan komputer sepanjang hari, tetapi pekerjaan ini membutuhkan pemikiran kreatif, analitis, dan keterampilan pemecahan masalah. Mereka bertanggung jawab untuk membuat dan mengembangkan perangkat lunak, aplikasi, dan sistem yang kita gunakan setiap hari.

4.  Desain grafis

Desainer grafis menciptakan visual yang menarik dan efektif untuk berbagai tujuan, mulai dari logo dan identitas perusahaan hingga materi pemasaran dan desain web. Meskipun terlihat sebagai pekerjaan yang kreatif dan menyenangkan, desainer grafis juga harus memperhatikan detail dan memahami kebutuhan klien mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: