Makanan Khas Pandeglang yang Wajib Menjadi Buah Tangan Wisatawan

Makanan Khas Pandeglang yang Wajib Menjadi Buah Tangan Wisatawan

Makanan khas Pandeglang.--

INFORADAR.ID - Ada banyak makanan khas Pandeglang yang bisa dicoba pengunjung ketika berkunjung ke Pandeglang untuk berlibur.

Beberapa makanan khas Pandeglang ini sulit ditemukan di daerah lain karena hanya ada dan tersedia di Kabupaten Pandeglang.

Mungkin sudah banyak orang yang  mencoba dan menemukan makanan khas Pandeglang ini, namun nampaknya hanya sedikit orang yang menikmati keunikan cita rasa “Pandeglang asli”.

Berlibur ke Pandeglang tanpa mencicipi jajanan atau makanan khas Pandeglang pasti akan membuat Anda merasa ketinggalan, bukan?

BACA JUGA:Saung Biru, Tempat Wisata Pandeglang Hits 2024, Cek Tiket Masuk dan Fasilitas

Kami telah merangkum beberapa kuliner khas Pandeglang yang bisa dinikmati wisatawan saat berkunjung dan menghabiskan waktu di Pandeglang.

1. Angeun Lada

Angeun Lada artinya sayur pedas. Meskipun kuahnya berwarna merah, namun tidak  pedas. Olahan kuliner ini akan mempunyai khasiat memberi energi bagi pria. 

Potongan jeroan  sapi dengan kuah pedas merah  bisa didapatkan di restoran-restoran khas di Pandeglang.

2. Otak-otak

Otak-otak terbuat dari ikan tenggiri dan dicampur dengan tepung tapioka atau aci. Kedua bahan dasar ini kemudian dicampur dengan santan, merica, gula pasir, garam dan bawang putih. 

Jajanan khas Pandeglang dari daerah pesisir  Kabupaten Pandeglang ini dibungkus dengan daun pisang dan dibakar di atas arang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbanten.co.id