Tips OOTD ke Pantai Agar Tidak Salah Kostum

Tips OOTD ke Pantai Agar Tidak Salah Kostum

potret seorang wanita yang menggunakan ootd yang pas saat ke pantai--Freepik @haritanita

INFORADAR.ID - Liburan ke pantai merupakan momen yang dinanti-nanti oleh banyak orang untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Namun, sebelum Anda terjebak dalam keseruan melompat-lompat di atas ombak, penting untuk memilih OOTD ke pantai yang tepat agar Anda tampil gaya tanpa kehilangan kenyamanan.

Pergi ke pantai memang kesempatan yang tepat untuk liburan yang santai, menikmati matahari dan deburan ombak. Memilih OOTD ke pantai yang tepat untuk suasana dan aktivitas di pantai akan membuat liburan Anda lebih berkesan dan menyenangkan.

Artikel ini menawarkan beberapa tips OOTD ke pantai untuk membantu Anda menghindari 'saltum' atau salah kostum saat liburan ke pantai. berikut tipsnya

1. Pilih bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat

Suhu udara di pantai bisa sangat tinggi dan cenderung panas. Oleh karena itu, pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat seperti katun dan linen. Pakaian yang terbuat dari bahan ini akan membuat Anda tetap sejuk dan nyaman serta memungkinkan sirkulasi udara yang baik.

2. Utamakan kenyamanan

Kenyamanan harus menjadi prioritas utama saat memilih pakaian pantai. Hindari pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar, karena akan mengganggu aktivitas di pantai seperti berenang dan berjalan-jalan di pantai. Pilihlah pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda dan memungkinkan Anda untuk bergerak bebas.

BACA JUGA:OOTD Oversize Fashion, Tren Terkini yang Akan Tetap Bergaung hingga Tahun 2024

3. Perlindungan dari sinar matahari

Meskipun pantai adalah tempat yang tepat untuk berjemur, namun perlindungan terhadap sinar matahari tetaplah penting: pilihlah pakaian yang terlindung dari sinar UV seperti kaos dengan perlindungan UV yang tinggi dan pelindung ruam.

Selain itu, ingatlah untuk mengoleskan tabir surya dengan nilai SPF tinggi dan lindungi kulit serta mata Anda dengan topi dan kacamata hitam untuk menghindari paparan sinar UV yang berlebihan.

4. Padankan dengan aksesori yang tepat

Saat pergi ke pantai, Anda bisa mempercantik penampilan Anda dengan aksesoris, namun pastikan Anda memilih aksesoris yang sesuai dengan suasana pantai. Misalnya, topi pantai, sandal jepit, dan kacamata hitam adalah aksesoris yang praktis dan bergaya. Hindari perhiasan dan aksesoris berharga yang mudah rusak oleh air laut atau pasir.

5. Pilihlah warna-warna cerah dan ceria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: