Bacalah Surat Al-Waqiah Setiap Hari Agar Kamu Selamat dari Kefakiran

Bacalah Surat Al-Waqiah Setiap Hari Agar Kamu Selamat dari Kefakiran

Ilustrasi keutamaan membaca surat Al-Waqiah.-@freepik-

INFORADAR.ID – Berikut merupakan keutamaan membaca surat Al-Waqiah setiap harinya yang ternyata bisa membantu kamu agar selamat dari kefakiran.

Surat Al-Waqiah merupakan salah satu surat yang ada di dalam Alquran, di mana Surat Al-Waqiah ini menggambarkan tentang persitiwa yang akan terjadi pada hari kiamat kelak. 

Selain itu, surat Al-Waqian ini juga menggambarkan mengenai pahala yang akan didapatkan bagi orang-orang yang bertakwa.

Banyak para alim ulama yang mengatakan bahwa dengan membaca surat ini diyakini dapat membawa berkah rezeki dan juga akan terlindungi dari kesulitan yang menimpa perekonomian kita. 

Tidak hanya itu, dengan membaca surat Al-Waqiah ini juga banyak keutamaan yang akan didapatkan bagi orang yang rutin membacanya setiap harinya.

Salah satunya sebagaimana yang disebutkan oleh Sayyid Alawi Al-Maliki dalam kita Madza fi Sya’ban, di mana bisa membantu menghindari dari kefakiran dan kemiskinan.

Adapun artikel ini dilansir dari website resmi nu.or.id yang menjelaskan mengenai keutamaan pembacaan surat Al-Waqiah.

Terdapat beberapa hadis yang menyatakan mengenai keutamaan membaca surat Al-Waqiah setiap malam, seperti:

BACA JUGA:Mendekati Bulan Ramadhan, Bagi Kamu yang Masih Memiliki Hutang Puasa, Inilah Niatnya

1. Membaca Surat Al-Waqiah sebagai mencegah kefakiran

وعن ابن مسعود رضي الله عنه قال : سمعت رسول الله يقول: من قرأ سورة الواقعة في كل ليلة ؛ لم تصبه فاقة». رواه البيهقي وإسناده ضعيف، لكنه يعمل به في الفضائل. 

Artinya: "Dari Ibnu Mas'ud radhiyallahu 'anhu berkata, "Aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa membaca surat Al-Waqi'ah setiap malam, maka dia tidak akan tertimpa kefakiran." (HR. Baihaqi dan sanadnya dhaif, namun diamalkan untuk fadhilah amal).

2. Membaca Surat Al-Waqiah dapat membawa keberkahan hidup dan memberi gambaran tentang surga dan neraka.

أَنَّ عُثْمَانَ بْنَ عَفَّانَ، رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ دَخَلَ عَلَى عَبْدِ اللَّهِ بْنِ مَسْعُودٍ وَهُوَ وَجِعٌ، فَقَالَ: لَوْ أَوْصَيْتَ إِلَيْنَا فَإِنَّكَ إِنْ تُخْلِفْ أَوْ تَدَعْ بَنَاتٍ حَفِظْنَاهُنَّ مِنْ بَعْدِكَ، فَقَالَ: إِنِّي قَدْ عَلَّمْتُهُنَّ سُورَةَ الْوَاقِعَةِ، وَسَمِعْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ: " مَنْ قَرَأَهَا أَحْسَبُهُ قَالَ: فِي كُلِّ لَيْلَةٍ عُوفِيَ مِنَ الْفَقْرِ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: