Ramadan Sebentar Lagi, Lakukan 7 Hal Ini Ketika Merayakan Idul Fitri

Ramadan Sebentar Lagi, Lakukan 7 Hal Ini Ketika Merayakan Idul Fitri

Potret keluarga aygn sedang berkumpul di Hari Raya Idul Fitri.-@freepik-

INFORADAR.ID – Buat kalian yang merayakan hari raya Idul Fitri, langkah lebih baiknya jika kamu melakukan beberapa hal ini, agar lebih berkah.

Ramadan merupakan bulan tersuci bagi seluruh umat muslim. Bulan ini jatuh pada bulan kesembilan dalam kalender Islam, Hijriah. 

Kalender ini didasarkan pada siklus bulan yang jumlah hari dari masing-masing bulan itu lebih sedikit dari pada kelender Masehi, Ramadan dimajukan 11 hari setiap tahunnya, sehingga memungkinkan untuk merayakan Ramadan di setiap bulan dalam kalender Masehi. 

Selama bulan Ramadan, umat Islam harus berpuasa di siang hari dan dapat makan di malam hari. Mereka juga harus memperbaiki diri selama bulan Ramadan dan menikmati hari raya Idul Fitri di akhir bulan yang dirayakan bersama keluarga dan teman-teman.

Adapun setelah berakhirnya bulan suci Ramadah, akan diawali dengan bulan Syawal dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Adapun terdapat beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika tengah menjalani Hari Raya Idul Fitri ini, seperti berikut ini:

BACA JUGA:Takjil Favorit yang Bisa Dijadikan Bisnis Kuliner di Puasa Ramadan, Auto Laris

1. Tunggu pengumuman Syawal dari pemerintah

Karena Ramadan didasarkan pada siklus bulan dalam hitungan hijriah, Adapun Idul Fitri ini ditandai dengan munculnya bulan baru. 

Dengan adanya bulan baru ini menandai bahwa akan berakhirnya bulan Ramadan sehingga  berakhir juga puasa dan mengawali bulan Syawal.

2. Bersyukur Atas Berkah

Ini juga merupakan kesempatan yang baik untuk bersyukur kepada Allah atas berkah-Nya yang memungkinkan kita untuk menahan diri selama berpuasa. 

Bersyukurlah kepada Allah karena telah memberi kamu kekuatan selama bulan puasa berlangsung yang kurang lebih selama 30 hari itu.

3. Mengenakan Pakaian Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: