Riwayat Pantai bugel Camara, Tempat Camp yang Indah di Pandeglang

Riwayat Pantai bugel Camara, Tempat Camp yang Indah di Pandeglang

Suasana keindahan Pantai Bugel Camara Pandeglang-ig @bugelmegacamara-

INFORADAR.ID - Pantai Bugel Camara, menawarkan pesona alam yang menakjubkan bagi para pengunjungnya. Dikelilingi oleh hamparan pasir putih yang lembut bibir pantai terdapat batuan karang dan air laut yang jernih, pantai ini menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan yang mencari ketenangan dan keindahan alam. 

Pantai Bugel Camara merupakan pantai unik dan lokasinya tersembunyi, untuk mencapai kepantai ini harus melewati hutan, dan jalan tanah. Umumnya pesisir pantai banyak pohon kelapa, namun dipantai ini hamparan rumput hijau mendominasi setiap sudut bibir pantainya.

Pantai bugel Camara berada di Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Jarak tempuh menuju lokasi sekitar dua 2 sampai 3 jam tergantung membawa kendaraanya. Sepanjang menuju kelokasi pasti kalian disuguhkan pemandang laut yang menakjubkan khususnya daerah panimbang sampai tanjung lesung.

Pantai Bugel Camara berdasarkan penuturan warga sekitar bahwa area pantai ini merupakan bekas lapangan golf milik Laksamana TNI (Purn). Muhamad Sudomo yang pernah menjabat sebagai Wakil Panglima ABRI pada orde baru. 

BACA JUGA:Pantai Bugel, Tempat Wisata Banten untuk Berkemah

Lapangan golf milik Sudomo sudah tidak terawat sejak lama, kini hanya tinggal bekas  dan hanya ada beberapa bangunan villa tua. Arena lapangannya hanya sebagian masih ditumbuhi rumput hijau, sisanya sudah banyak yang menjadi semak belukar.

Setelah sekian lama lapangan golf ini terbengkalai, kini banyak wisatawan lokal dan luar daerah datang ke Pantai Bugel Camara untuk menikmati sisa-sisa keindahannya. meski belum optimal, beberapa warga sekitar ada yang masih menjaga pantai ini. 

Meski pantai ini belum terkelola dengan baik dan belum memiliki fasilitas pendukung, tetapi bukan berarti tidak ada hal menarik yang bisa wisatawan lakukan atau temukan saat berkunjung ke Pantai Bugel Camara ini.

pada akhirnya Pantai Bugel Camara ini lebih dulu dikenal sebagai tempat camping ditepi laut. Hal ini karena memiliki area camping ground berlantaikan hamparan rumput hijau bisa untuk camping  bersama teman, keluarga atau komunitas. 

Dan sekarang Pantai Bugel Camara menjadi salah satu tempang camping terbaik di Pandeglang dengan savana rumput hijau luas, dengan ombak yang menghantam karang dan dihiasai dengan pohon cemara yang menjadi tempat spot foto terfavorite bagi wisatawan. (*)

BACA JUGA:Pantai Bugel Camara di Pandeglang Pesona Alam Tersembunyi Cocok untuk Camping

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: