Daftar Makanan Penyebab Migrain Menurut Peneliti

Daftar Makanan Penyebab Migrain Menurut Peneliti

Ilustrasi penyebab migrain-fairpharma-pixabay

INFORADAR.ID - Makanan tertentu dapat memicu serangan migrain pada penderita migrain. Makanan pemicu migrain yang umum termasuk cokelat, kafein, dan anggur merah.

Selain itu, ada banyak hal yang dapat memicu serangan migrain, termasuk makanan dan minuman.

Menurut Migraine Research Foundation, makanan pemicu migrain hanya muncul dalam kombinasi dengan pemicu lainnya. Namun, kombinasi ini, seperti pemicu pada umumnya, sulit untuk diteliti karena perbedaan individu.

Tidak ada pemicu migrain yang universal. Namun, ada beberapa pemicu umum yang dapat menyebabkan atau berkontribusi terhadap serangan migrain pada beberapa orang.

BACA JUGA:Stop Lakuin Kebiasaan Ini Kalo Berat Badan Kamu Gak Mau Naik Pas Ramadan

 1. Kafein

Konsumsi kafein yang berlebihan atau penghentian kafein dapat memicu migrain dan sakit kepala.

 2. Pemanis buatan

Banyak makanan olahan mengandung pemanis buatan. Ini adalah pengganti gula yang ditambahkan ke dalam makanan dan minuman untuk menambah rasa manis.

 3. Alkohol

Alkohol adalah salah satu makanan umum yang dianggap dapat memicu migrain. Sebuah studi menemukan bahwa lebih dari 35% peserta yang menderita migrain melaporkan bahwa alkohol adalah salah satu pemicu umum mereka.

BACA JUGA:16 Resep Menu Sarapan untuk Kaum Vegetarian

4. Cokelat

Menurut American Migraine Foundation, cokelat dianggap sebagai pemicu kedua serangan migrain setelah alkohol. Hal ini mempengaruhi sekitar 22% penderita migrain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber