Wisata Banten yang Masuk The Seven Wonders of Banten

Wisata Banten yang Masuk The Seven Wonders of Banten

Wisata Banten yang Masuk The Seven Wonders of Banten--indonesiakaya.com

INFORADAR.ID- Berlokasi di ujung barat Pulau Jawa dan menghadirkan sejumlah pantai serta pulau lebih banyak daripada wilayah lain di Jawa Barat, wisata Banten yang cocok bagi penggemar alam. 

Salah satu wisata Banten yang masih tersembunyi dari perhatian wisatawan adalah Pulau Sangiang.

Pulau Sangiang, salah satu dari sejumlah pulau di ujung barat Pulau Jawa yang langsung berbatasan dengan perairan Sumatera, menawarkan daya tarik wisata yang menggoda, khususnya bagi para pekerja Jakarta. 

Meskipun berdekatan dengan ibukota, pulau ini memberikan pengalaman liburan yang memikat, menjadikannya destinasi wisata Banten populer.

Bagi yang ragu untuk mengunjungi Pulau Sangiang, ulasan berikut mungkin dapat merubah keputusan. 

Awalnya sebuah kawasan cagar alam, pulau ini secara resmi diubah menjadi Taman Wisata Alam pada tahun 1991, dengan luas wilayah mencapai 528,15 hektar.

Keindahan Pulau Sangiang Banten mencakup panorama pantai berpasir putih dan kelestarian hutan yang memikat. Pulau ini bahkan dijuluki sebagai The Seven Wonders of Banten.

BACA JUGA:Hidden Gem di Pandeglang Jadi Wisata Banten Murah, Cuma Bayar Lima Ribu Dapet View Cantik

Beberapa daya tarik dari Pulau Sangiang:

Trekking

Aktivitas yang populer di sini adalah trekking ke puncak bukit, di mana beberapa jalur trekking telah diatur dengan baik. 

Namun kamu perlu hati-hati karena jalur yang curam dan licin, pemandangan hijau pepohonan dan ombak yang menyapu garis pantai Sangiang membuat pengorbanan tersebut sepadan.

Snorkeling

Selain trekking, snorkeling menjadi kegiatan favorit di Pulau Sangiang. Terumbu karang yang masih terjaga dengan baik menyajikan biota laut menarik, termasuk ikan badut atau yang dikenal sebagai ikan nemo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: