Berkunjung ke Pantai Kodok Carita Labuan: Murah, Aman dan Nyaman, Begini Harga Tiket dan Fasilitasnya

Berkunjung ke Pantai Kodok Carita Labuan: Murah, Aman dan Nyaman, Begini Harga Tiket dan Fasilitasnya

Ilustrasi Pantai Kodok-@indoflashlight-

INFORADAR.ID - Pantai Kodok merupakan salah satu pantai yang berada di Carita, Labuan, Pandeglang, Provinsi Banten. 

Pantai ini memiliki panorama alam yang indah dan menjadi tujuan wisata populer bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan di pantai.

Tempatnya sangat luas, di mana wisata ini mencapai 11 hektar. Tempat parkir mobilnya sangat nyaman, tamannya masih segar, pohon-pohon kelapanya dipangkas dengan indah dan air di pantainya sangat bersih.

Pantai Kodok ini sudah lama berdiri dengan nuansa berupa resort atau penginapan yang sebelumnya, tepatnya pada saat pandemi melanda, tempat ini sempat ditutup cukup lama.

Dengan begitu, banyak fasilitas yang sudah tidak terawat dengan baik, di mana icon patung kodok yang terdapat di pintu gerbang ini hancur.

Namuan pada pertengahan tahun 2023 lalu, tempat wisata ini mulai beroperasi kembali menjadi tempat wisata umum yang sangat sederhana, namun sangat dianjurkan untuk dikunjungi.

Jika Anda datang ke sini dengan membawa ikan bakar dan peralatannya, pasti akan sangat menyenangkan. Bisa dibayangkan memanggang ikan di bawah rindangnya pepohonan di pinggir pantai.

Setelah perbaikan dilakukan, fasilitas Pantai Kodok ini terasa menjadi lebih baik baik dengan keterbaruan yang dibangun, sehingga wisata yang satu ini sangat terlihat keindahannya.

Terdapat banyak hal yang bisa kamu rasakan, seperti tempat duduknya juga terbuat dari keramik dan lebih besar. Tempat duduknya lebih nyaman daripada gubuk. Ada tempat makan, warung, mushola dan yang lainnya. 

Singkatnya, fasilitas yang tersedia itu berupa toilet umum, tempat makanan dan minuman, gazebo terbuka, area parker, play ground, mushola, kolam renang dan wisata pantainya.

BACA JUGA:Rute Menuju Pantai Karang Bokor Sawarna Dari Jakarta dan Bandung

Untuk masuk ke area Pantai Kodok, Anda harus membayar biaya tiket sebesar Rp 15.000 per motornya di hari weekend dan RP 10.000 di weekday dengan biaya parker sebesar Rp 5.000.

Sedangkan untuk kendaraan mobil akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 permobilnya, berapa pun penumpangnya

Harga tiket tersebut sudah termasuk kolam renang, jadi Anda tidak perlu membayar lagi untuk masuk ke kolam renang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: