Rekam Jejak Pertanyaan Gibran untuk Muhaimin dan Mahfud dalam Debat ke-4 Cawapres 21 Januari

Rekam Jejak Pertanyaan Gibran untuk Muhaimin dan Mahfud dalam Debat ke-4 Cawapres 21 Januari

Potret para Cawapres dari masing-masing [email protected]

INFORADAR.ID – Berikut merupakan beberapa cuitan dari pertanyaan yang dilontarkan oleh Calon Wakil Presiden (Cawapres) Paslon nomor 2, Gibran Rakabuming Raka kepada kedua paslon lawannya.

Tepat pada Hari Minggu, 21 Januari 2024 telah berlangsungnya debat ke-4 Cawapres yang dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Peserta debat yang tentunya diisi oleh ketiga Cawapres, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan juga Mahfud MD.

Adapun tema debat yang akan dibahas dalam debat ke-4 ini bertemakan tentang Pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, agraria juga masyarakat adat dan desa.

Debat ke-4 ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan yang akan dipandu oleh dua jurnalis yang berasal dari stasiun TV yang berbeda, Yakni Retno Pinasti dari SCTV and Zilvia Iskandar dari Metro TV.

Adapun dalam debat tersebut seperti sebelum-sebelumnya yang diawali dengan pembukaan dan penyampaian visi misi dari masing-masing Cawapres mengenai hal yang berkaitan dengan tema debat.

Tidak lupa juga dengan adanya sesi tanya jawab yang dilakukan oleh masing-masing Cawapres yang ditujukan kepada paslon lain.

Adapun pertanyaan yang diutarakan oleh Cawapres paslon nomor 2, Gibran Rakabuming Raka mengutarakan pertanyaannya kepada masing-masing paslon.

Berikut merupakan cuitan pertanyaan yang disampai Gibran Rakabuming Raka berikut lengkap dengan jawaban dan respon dari masing-masing paslon yang dituju:

BACA JUGA:Apa Itu Greenflation? Istilah yang Menjadi Perdebatan Cawapres Gibran dan Mahfud MD

Pertanyaan Gibran untuk Mahfud MD

Gibran: Bagaimana cara mengatasi Green Inflation? Singkat, masih ada waktu.singkat, masih ada waktu. Katanya saya tidak jelaskan karena Mahfud MD adalah professor

Mahfud MD: Mengatasi inflasi hijau? Ya lewat pemanfaatan ulang atau recycle. Sebagai orang Madura, saya bangga karena kami yang pertama kali mempelopori ekonomi hijau atau ekonomi serkulen. Penanganannya gimana? ya dibuat kebijakannya. Ukuran ekonomi kita juga harus dilihat dari satu faktor penting, yaitu emisi.

Gibran: Saya lagi nyari jawabannya Prof Mahfud, kok enggak ketemu jawabannya. Saya tanya inflasi hijau kok malah menjelaskan ekonomi hijau. Contohnya demo rompi kuning di Perancis, jangan sampai terjadi di Indonesia. Transisi menuju ekonomi hijau harus hati-hati jangan sampai RnD ini membebankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: