Atasi Rambut Rontok? Ini Tips dan Caranya Menggunakan Lidah Buaya

Atasi Rambut Rontok? Ini Tips dan Caranya Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya untuk atasi rambut rontok-Pinterest-

INFORADAR.ID - Dalam menjaga kesehatan rambut agar segar dan tidak berbau banyak cara yang bisa dilakukan, salah satu langkahnya yakni dengan cara alami menggunakan tanaman lidah buaya.

Tanaman lidah buaya memiliki banyak manfaat, salah satunya menjaga kesehatan rambut kamu.

Tentunya, tanaman lidah buaya memiliki berbagai manfaat kesehatan karena memiliki kandungan yang sangat baik untuk merawat kesehatan rambutmu.

Dikutip dari berbagai sumber ada tips dan tiga cara yang bisa kamu lakukan di rumah dengan menggunakan lidah buaya untuk merawat rambut. Berikut simak tiga caranya:

1. Gunakan Gel Lidah Buaya Langsung

Untuk menjaga kesehatan rambut kamu, bisa gunakan sehelai daun lidah buaya dan keluarkan gelnya. Lalu setelah itu oleskan gel tersebut langsung ke kulit kepala dan rambutmu. Setelahnya diamkan selama 15-20 menit, lalu dibilas dan bersihkan menggunakan air.

BACA JUGA:5 Manfaat Lidah Buaya Yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Menghilangkan Jerawat

2. Masker Rambut Lidah Buaya

Untuk membuat masker rambut lidah buaya, tentunya bahan utamanya harus menggunakan gel lidah buaya. Prosesnya campurkan gel lidah buaya dengan bahan lain seperti madu atau minyak zaitun untuk membuat masker rambut.

Setelah dicampurkan kamu, bisa menggunakan gel tersebut untuk dioleskan ke kulit kepala dan rambut, biarkan selama 30 menit sebelum kamu bilas.

3. Bilas Rambut dengan Lidah Buaya

Untuk cara ini, cukup simpel yakni, bagi kamu bisa membilas rambut dengan gel lidah buaya dicampur dengan air. Setelah dibilas biarkan selama 30 menit sebelum kamu bilas dengan air jernih.

Jika kamu rutin dan benar dalam menggunakan cara alami ini, rambut akan sehat dan tentunya terbebas dari ketombe yang membuat gatal kita kepala.

Dikutip dari berbagai sumber,  jika kamu menggunakan lidah buaya dengan cara rutin dan benar, berikut beberapa manfaatnya :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: