Mau Liburan Tapi Bingung Mau ke Mana? Ini Dia Tips Menentukan Tujuan Destinasi Wisata

Mau Liburan Tapi Bingung Mau ke Mana? Ini Dia Tips Menentukan Tujuan Destinasi Wisata

Ilustrasi seseorang yang sedang melakukan liburan di daerah pantai.-freepik/@awesomecontent-

Sebagai contoh, jika kamu bekerja 60 jam seminggu, melakukan perbaikan rumah di hari libur dan sedang berlatih untuk maraton, kamu mungkin lebih menyukai kegiatan santai seperti tamasya atau pengalaman yang berhubungan dengan budaya atau kebudayaan.

Sebaliknya, jika kamu merasa bosan dengan rutinitas harian mereka, mereka mungkin ingin keluar dari rutinitas tersebut dengan mencoba sesuatu yang penuh petualangan, seperti ski air atau terjun payung.

3. Pikirkan Siapa Saja yang Ingin Ikut

Jika ada orang yang bepergian bersama kamu, misalnya anggota keluarga atau orang yang kamu kenal lainnya, mintalah mereka menulis daftar hiburan favorit mereka. 

Bagikan daftar tersebut kepada kelompok. Pastikan semua orang tahu aktivitas apa yang ingin mereka alami dan fokuslah pada destinasi yang akan memuaskan semua orang.

Jika beberapa orang dalam kelompok tidak memiliki minat yang sama dengan yang lain, mintalah mereka untuk memprioritaskan item-item dalam daftar mereka sehingga kamu setidaknya bisa memenuhi harapan mereka. 

Misalnya, jika prioritas mereka adalah mendaki gunung dan yang lain lebih tertarik dengan museum, belanja atau teater, pertimbangkan untuk pergi ke kota yang memiliki banyak tur jalan kaki.

Jika hanya kamu dan pasangan yang akan melakukan perjalanan ini dan daftar mereka tidak cocok, pertimbangkan untuk meminta satu orang memutuskan ke mana harus pergi saat ini dan orang lain memutuskan ke mana harus pergi di lain waktu.

BACA JUGA:Mau Liburan Tapi Musim Hujan, Berikut Tips Liburan Nyaman Saat Musim Hujan

4. Riset Lokasi Tujuan 

Lihjatlah informasi tempat wisata, baik secara online atau cetak untuk menemukan tempat yang menawarkan review yang kamu cari dan dapat mengakomodasi kelompok yang bepergian dengan kamu. 

Gunakan situs web wisata, blog perjalanan, dan panduan perjalanan untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang tersedia. 

Cari berdasarkan lokasi atau minat dengan rekomendasi atau peringatan dari teman, keluarga dan kolega berdasarkan pengalaman perjalanan mereka. 

Namun, gunakanlah sikap skeptis yang sehat saat melakukan riset. Waspadai hal-hal berikut ini:

• Sumber yang mencoba menjual sesuatu kepadamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: