Sering Mendapatkan Perilaku Bullying? Lakukan Hal Ini untuk Menghindari Perilaku Perundungan

Sering Mendapatkan Perilaku Bullying? Lakukan Hal Ini untuk Menghindari Perilaku Perundungan

Ilustrasi orang yang sering mendapatkan perilaku bullying.-@freepik-

INFORADAR.ID – Ada banyak jenis pengganggu, besar dan kecil. Tidak ada seorang pun yang pantas untuk dirundungatau di-bully, namun banyak dari kita yang mengalami perundungan dari waktu ke waktu, sering kali saat masih anak-anak. 

Apa pun itu, jika kamu mengalami perundungan, ada banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk menghentikan perilaku tersebut. 

Lihatlah beberap tips berikut ini untuk menghadapi pelaku intimidasi atau orang-orang yang sering kali melakukan aksi bullying, seperti:

1. Hadapi dengan Guyonan/Humor

Tertawalah untuk menunjukkan kepada pelaku intimidasi/bullying bahwa dia tidak memiliki kendali atas emosi yang kamu miliki. 

Jika pelaku bullying itu mulai mengganggu kamu, tarik napas dalam-dalam dan mulailah tertawa. Tertawakan semua yang dikatakan oleh si penindas. 

Setelah tertawa, berbaliklah dan pergi tanpa menambahkan apapun, karena pelaku intimidasi ingin kamu menangis, bukan tertawa.

Untuk membuat tawa tampak lebih alami, pikirkan bahwa hal itu lucu dan benar-benar tertawa atau membayangkan sesuatu yang sangat lucu.

Namun, jangan membuat lelucon terhadap diri kamu sendiri. Hal ini hanya akan menambah bahan bakar ke dalam api dan memberi mereka hal lain untuk mengejek kamu.

BACA JUGA:Tips Menjadi Berwibawa agar Terhindar dari Bullying

2. Hindari Pelaku Bullying Sebisa Mungkin

Jika pelaku intimidasi tidak melihat kamu, dia tidak akan menggertak kamu. Cobalah untuk menghindari pengganggu di sekolah dan dalam situasi sosial. 

Jauhi tempat-tempat di mana kamu tahu para pengganggu berkumpul dan ikuti rute yang berbeda jika mereka pergi ke arah yang sama dengan kamu. 

Lakukan yang terbaik untuk menghindari mereka tanpa mengetahui bahwa kamu melakukan hal ini. Mereka mungkin menafsirkan hal ini sebagai rasa takut dan menjadi lebih banyak melakukan perundungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: