Ungkapan Bela Sungkawa Pelakon Sepak Bola Dunia untuk Franz Beckenbauer, Sang Kaisar dari Jerman

Ungkapan Bela Sungkawa Pelakon Sepak Bola Dunia untuk Franz Beckenbauer, Sang Kaisar dari Jerman

Franz Beckenbauer, legenda sepak bola Jerman yang disebut Sang Kaisar.-@UEFAcom_de-twitter.com

INFORADAR.ID - Franz Beckenbauer adalah seorang mantan pemain sepak bola dan pelatih asal Jerman. Beckenbauer lahir pada 11 September 1945 di Munich, Jerman.

Sebagai seorang pemain, Franz Beckenbauer dikenal karena keterampilan sepak bolanya yang luar biasa dan kemampuannya sebagai pemain bertahan serbaguna dan memainkan peran utama dalam keberhasilan tim sepak bola Jerman Barat pada tahun 1970-an.

Franz Beckenbauer menjadi anggota kunci tim sepak bola nasional Jerman Barat yang memenangkan gelar liga pada tahun 1970-an.

Beckenbauer membantu tim nasional Jerman Barat memenangkan Piala Eropa 1972 dan Piala Dunia FIFA 1974, dan juga memenangkan Piala Dunia sebagai kapten dan pemain pada tahun 1974.

Beckenbauer juga sukses sebagai pelatih: Dia memimpin tim Jerman meraih kemenangan di Piala Dunia FIFA 1990 dan menjadi orang pertama yang memenangkan Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih.

Ia juga menjadi tokoh penting dalam sepak bola Jerman secara umum dan diakui di seluruh dunia sebagai salah satu pemain dan pelatih terhebat dalam sejarah olahraga ini.

Franz Beckenbauer dikenal dengan julukan 'der Kaiser', yang berarti 'kaisar' dalam bahasa Jerman.

Kini laman Guardian mengabarkan, Franz Beckenbauer, seorang pemenang Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih serta tokoh penting dalam sepak bola Jerman selama lebih dari setengah abad, meninggal dunia pada hari Minggu. Beckenbauer berusia 78 tahun.

Keluarganya mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa ia meninggal di rumah. Pernyataan itu tidak menyebutkan di mana rumahnya atau penyebab kematiannya. Kerabatnya sebelumnya mengatakan kepada media Jerman bahwa kesehatannya memburuk.

Beckenbauer, yang dikenal sebagai 'der Kaiser' karena trofi-trofi terkenalnya, telah absen dari kehidupan publik dalam beberapa tahun terakhir, termasuk kematian salah satu dari lima anaknya, Stefan, akibat tumor otak pada tahun 2015 dan operasi bypass jantung pada tahun berikutnya.

Berita wafatnya 'Kaisar Jerman' saat ini membanjiri platform media sosial X (twitter). Banyak pelakon sepak bola yang menyampaikan duka cita mendalam bagi sosok legenda tersebut.

 

 

Inilah prestasi sang kaisar sepanjang masa karirnya di dunia sepak bola:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: