Sukses dengan Film Aksi 13 Bom di Jakarta, Inilah Film Terbaik Karya Angga Dwi Sasongko

Sukses dengan Film Aksi 13 Bom di Jakarta, Inilah Film Terbaik Karya Angga Dwi Sasongko

5 Film terbaik karya Angga Dwimas Sasongko--instagram @anggasasongko

4. Surat Dari Praha

Surat dari Praha adalah salah satu film Angi Sasonko yang paling banyak meraih prestasi. Film ini memenangkan beberapa penghargaan dinominasikan untuk Film Terbaik di FFI (2016) dan memenangkan penghargaan untuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik di Umar Ismail Awards (2016).

Film yang dirilis pada tahun 2016 ini terinspirasi dari kisah nyata mahasiswa Indonesia yang terdampar di luar negeri dan tidak dapat kembali ke tanah air setelah peristiwa Gerakan 30 September 1965. 

Surat dari Praha adalah kisah tentang Larasati, yang terpaksa memnuhi wasiat ibunya, Sulastri, untuk mengantarkan kotak dan surat kepada Jaya di Praha. Tumbuh dalam keretakan dengan keluarganya dan hubungannya dengan ibunya yang tak pernah baik-baik saja. Jaya, mantan tunangan ibunya, gagal memenuhi janji yang dibuat untuk kembali puluhan tahun silam akibat perubahan situasi politik.

5. Ben & Jody

Jika Anda adalah penggemar berat Filosofi Kopi, kemungkinan besar Anda sudah pernah menonton film ini. Ini karena Ben & Jody merupakan bagian dari trilogi Filosifi Kopi.

Ketika Ben memutuskan untuk keluar dari Filosofi Kopi, ia tinggal di kampung halamannya dan aktif membela sekelompok petani yang tanahnya diambil alih oleh perusahaan. 

Di saat yang sama, Jody sedang mempersiapkan konsep baru untuk peluncuran Filosofi Kopi yang akan datang. 

Menjelang presentasi, Ben yang seharusnya hadir tiba-tiba menghilang. Jody berusaha mencari Ben. 

Untuk menyelamatkan Ben, ia bergabung dengan perjuangan melawan gerombolan penebang liar yang dipimpin oleh Tubir, tetapi pertemuan dengan sekelompok penduduk desa adat mengubah arah perjuangan mereka.

Jadi itulah 5 film terbaik karya Angga Dwi Sasongki diantara karyanya yang lain.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: