Waktu Terbaik Berlibur ke Bali Berpatan dengan Festival Tradisi Bali

Waktu Terbaik Berlibur ke Bali Berpatan dengan Festival Tradisi Bali

Waktu terbaik berlibur ke Bali--freepik/ tawatchai07

INFORADAR.ID - Bagi kamu yang ingin berlibur ke Bali simak beberapa waktu terbaik untuk berlibur ke Bali yang bertepatan dengan festival budaya Bali.

Sebenarnya tak ada patokan waktu berlibur ke Bali, namun agar suasana berlibur lebih meriah ada baiknya kamu turut merasakan tradisi budaya Bali ini.

Agar berlibur lebih seru dan kamu bisa merasakan euforia warga Bali maka simak waktu terbaik berlibur ke Bali berikut ini.

Bali adalah daerah tropis yang ajaib, dengan cuaca yang hangat dan cerah hampir sepanjang tahun, menjadikannya tujuan liburan yang ideal.

Pesta Kesenian Bali (Juni - Juli)

Dianggap sebagai salah satu acara tahunan yang paling populer, Pesta Kesenian Bali merupakan perayaan seni dan budaya yang sangat dinanti-nantikan, baik di masa lalu maupun masa kini. 

Festival ini berlangsung dari pertengahan Juni hingga pertengahan Juli di Denpasar, di ujung selatan pulau Bali. 

Pesta Kesenian Bali menyambut para tamu dengan berbagai pertunjukan budaya langsung, termasuk parade pembukaan, tarian desa tradisional, pertunjukan kostum, dan musik gendang suku. 

Para tamu juga dapat mengunjungi Pusat Seni Taman Werdhi Budaya untuk melihat pertunjukan budaya, patung, lukisan dan karya seni menarik lainnya.

Hari Nyepi (Maret)

Jika kamu ingin membenamkan diri dalam budaya Bali, jangan lupa untuk berada di Bali ini selama Nyepi.

Diadakan setiap tahun pada bulan Maret, ini waktu yang sempurna bagi para wisatawan untuk tidak ingin melakukan apa pun sepanjang hari.

Karena selama perayaan, para warga lokal menahan diri dari belajar, bekerja, makan dan berbicara selama 24 jam sebagai refleksi dan meditasi.

BACA JUGA:Mengenal Desa Trunyan Bali, Tradisi Pemakaman yang Hanya Diletakkan di Pohon Taru Menyan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: