Grantee PSP Untirta Mengajak Untuk Berpartisipasi Dalam Rangka Merawat Lingkungan

Grantee PSP Untirta Mengajak Untuk Berpartisipasi Dalam Rangka Merawat Lingkungan

KEREN : Anak muda ini lakukan kegiatan positif bersihkan sampah di pesisir Pantai.-IDO GENRB-

INFORADAR.ID - Menjaga kebersihan lingkungan adalah hal wajib yang harus di lakukan manusia, seperti halnya yang di lakukan oleh Grantee PSP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. 

 

Dalam rangka ini, Grantee PSP (Paragon Scholarship Program) Untirta mengajak untuk ikut berpartisipasi untuk merawat lingkungan dan menekan dampak perubahan iklim.

 

Mereka mengusung tema "Beach Cleaning Up" yang dimana mereka bersuka rela membersihkan salah satu pantai yang berada di Kota Cilegon, yaitu pantai Lebak Gede.

 

Beranggotakan 25 orang, Grantee PSP Untirta sangat bersemangat untuk membersihkan sampah yang berserakan di pesisir pantai itu.

 

Mereka melalukan aktivitas yang sangat positif dan patut di tiru untuk kaula muda, karena menjaga dan merawat lingkungan itu sudah menjadi bagian dari kehidupan kita.

 

Kegiatan itu berlangsung selama satu hari pada tanggal 16 Desember 2023 lalu, meski cuaca di pantai Lebak Gede sangat panas, tetapi hal itu tak membuat patah semangat untuk terus membersihkan sampah yang berserakan di pesisir pantai.

 

Seperti yang di katakan oleh Sri sebagai ketua pelaksana, dengan merawat sebagian kebersihan ini sangat penting untuk menyadarkan kepedulian terhadap lingkungan.

 

"Setelah dilakukannya environmental project ini, meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, peduli untuk menjaga kebersihan apalagi pantai dengan pemandangannya yang cantik, sangat disayangkana jika tidak dijaga kebersihannya," katanya.

 

Mereka juga sangat di sambut baik oleh warga sekitar, karena memiliki niat yang positif untuk membersihkan sampah yang berserakan di pantai Lebak Gede itu.

 

"Warga sekitar menyambut dengan baik maksud dan kedatangan dari acara bersih pantai ini, ada beberapa warga yang membantu dalam mengangkut dan membersihkan sampah yang telah dibersihkan. semoga dengan adanya kegiatan bersih pantai ini, dapat meningkatkan kepedulian warga sekitar untuk terus menjaga kebersihan lingkungannya." sambungnya.

 

Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa membangunkan kesadaran kaula muda untuk ikut berpartisipasi di setiap kegiatan yang positif ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: