Belajat Bahasa Inggris Dari 5 Lagu Ini

Belajat Bahasa Inggris Dari 5 Lagu Ini

Belajar bahasa Inggris dengan lagu--Unsplash/ soundtrap

INFORADAR.ID - Mendengarkan lagu adalah cara yang menyenangkan untuk belajar bahasa Inggris

Liriknya mencakup kata-kata bahasa Inggris yang dapat dipelajari untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan berbahasa.

Selain belajar bahasa Inggris mendengarkan musik dapat mengurangi stres, mengurangi kecemasan dan meningkatkan relaksasi.

Oleh karena itu, belajar bahasa Inggris dengan lagu dapat memberikan banyak keuntungan. Untuk hasil terbaik, lihat tips belajar bahasa Inggris dengan lagu di bawah ini.

Taylor Swift - Begin Again

Pada dasarnya, hampir setiap lagu di Taylor Swift merupakan lagu yang bisa dijadikan materi pembelajaran. Selain liriknya yang menggunakan bahasa sehari-hari, hampir semua lagu Taylor memiliki cerita yang hanya bisa dipahami sebagai berikut listening.

Rich Brian - Kids

Rich Brian adalah penyanyi Indonesia, tetapi dia berbicara bahasa Inggris dengan sangat lancar. Bahkan, karya-karyanya dikenal luas oleh negara-negara lain. 

Lagu Rich Brian ini pasti banyak nge-rap dan cenderung cepat dibicarakan. Tetapi kata-kata yang diucapkan dengan cepat cocok untuk melatih keterampilan mendengarkan.

Cobalah untuk berkonsentrasi kemudian tuliskan lirik yang bisa Anda tangkap dari lagu ini. 

Mungkin untuk pertama kali, akan terasa susah tetapi lama-kelamaan Anda akan terbiasa mendengarkannya. 

Setelah itu, jika mendengarkan lagu yang lebih slow, Anda akan lebih cepat menangkap tiap katanya, karena sudah terbiasa dengan melodi lagu ini.

Bryan Adam - I'll Be Right Here Waiting For You

Lagu seperti ini yang tidak memiliki tempo yang cepat bisa menjadi salah satu media untuk belajar bahasa Inggris. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: