Suka Bermain Bola Voli, Ini Dia Beberapa Tips Dari Atlet Voli Pelajar

Suka Bermain Bola Voli, Ini Dia Beberapa Tips Dari Atlet Voli Pelajar

Ghitsaa salah satu atlet Volly berprestasi milik Kota Tangerang.--

INFORADAR.ID - Bermain bola voli salah satu permainan bola tangan yang sangat mengasyikan, walaupun peminat olahraga satu ini terbilang tidak terlalu banyak dibandingkan bola basket, futsal dan badminton, namun bola voli punya cara sendiri untuk menarik perhatian masyarakat.

Bola voli juga sudah banyak terselenggara dibeberapa event besar seperti Sea Games, olimpiade atau yang lainnya, sehingga semakin menarik peminat pecinta olahraga. Bola voli juga bisa dijadikan sebagao hobi yang mengasyikan dan menyehatkan. Bermain beregu bersama teman-teman mengasah kekompakan dan otot-otot tubuh.

Semakin berjalan tahun, voli bukan hanya hobi biasa, namun dapat menjadikan sebuah prestasi. Kini kian banyak atlet-atlet bola voli yang sudah mendulang prestasi. Sehingga voli menjadi olahraga yang mulai banyak digemari masyarakat.

Ghitsaa Salzabil Qurtu'Aini Hamid Sasmita adalah salah satu atlet Volly Putri asal Kota Tangerang yang sukses membawa tim Putrinya berhasil meraih juara satu pada Porprov VI Banten tahun 2023.

Wanita cantik yang akrab disapa Ghitsaa ini, sudah menyukai Volly sejak duduk di bangku sekolah dasar. Sosok ibunya yang juga seorang atlet Volly, menambah keinginannya meneruskan hobi ibunya. Saat ini ia tergabung di Club Volly Benteng Muda Tangerang.

"Mama juga dulu atlet Volly, jadi aku ngikutin mama buat jadi Atlet Volly, alhamdulillah tercapai," katanya kepada Radarbanten.co.id.

Wanita kelahiran 10 September 2005 ini, sejauh ini telah mengikuti beberapa ajang yakni, Popda Banten 2018, Kejurda Banten 2019, Porkot 2019, Kejurnas 2019, Kejurnas 2021, Popda 2022, Prapopnas 2022, yang terbaru adalah Porprov 2022 dan berhasil membawa Tim Putri Kota Tangerang juara 1.

Kesuksesan menjadi Atlet Volly kebanggaan Tangerang tentu tak lepas dari dukungan orang tua ,yang selalu memberikan support kepadanya sebagai Atlet Volly. 

"Orang tua sangat mendukung apapun event yang diikuti, itu menambah motivasi Ghitsaa sebelum bertanding," tuturnya.

Melalui pesan Whatsapp, Ghitsaa membagikan beberapa tips sebelum bermain voli atau mengikuti event besar, untuk menghindari dari cidera, berikut tipsnya:

1. Perhatikan kondisi tubuh, stamina prima sangat diperlukan sebelum bertanding.

2. Ikuti program latihan rutin, agar mengembangkan skill dalam bermain volly.

3. Menjaga pola makan dan tidur, hal tersebut untuk menghindari terjadinya cedera.

4. Lakukan latihan khusus, apabila kamu merasa cocok pada posisi tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: