Manfaatkan Waktu Luang Selama Kuliah Dengan Bekerja Paruh Waktu Ini

Manfaatkan Waktu Luang Selama Kuliah Dengan Bekerja Paruh Waktu Ini

menjadi barista menjadi salah satu kerja yang direkomendasikan utnuk mahasiswa --sumber & design freepik

INFORADAR.ID - Jadwal kuliah di universitas lebih bebas daripada di sekolah. sehingga bisa banyak mahasiswa mendapatkan uang saku dengan Bekerja Paruh Waktu selama libur kuliah.

Bekerja Paruh waktu bukan berarti Anda harus bekerja delapan jam sehari seperti pekerja kantoran pada umumnya. Tergantung pada kebijakan perusahaan, mereka mungkin hanya bekerja beberapa jam atau untuk acara-acara tertentu.

Fleksibilitas jadwal memungkinkan Anda untuk Bekerja Paruh Waktu ini saat Anda belajar untuk pekerjaan utama Anda. Berpikir tentang pekerjaan paruh waktu tetapi tidak bisa memikirkan pilihan yang cocok? Dalam artikel ini, Glints memberikan contoh pekerjaan, tautan ke aplikasi, dan manfaat dari pekerjaan paruh waktu.

Berikut ini 10 pekerjaan paruh waktu untuk mahasiswa

1. Mengajar dan membimbing di sekolah les privat

Pekerjaan paruh waktu ini sangat ideal bagi mereka yang sedang belajar pendidikan. Anda dapat mengajar siswa sekolah dasar, menengah, dan menengah atas tentang materi pelajaran Anda.

2. Barista

Bagi para pecinta kopi, pekerjaan paruh waktu di kedai kopi bukan hanya cara yang bagus untuk mendapatkan uang tambahan, tapi juga untuk menambah pengetahuan. Pekerjaan paruh waktu di kedai kopi biasanya dibayar per jam, tetapi Anda dapat menyesuaikannya dengan jadwal kuliah Anda. Untuk mendapatkan pekerjaan seperti ini, Anda bisa mencari kedai kopi di daerah Anda yang sedang mencari barista.

BACA JUGA:6 Pekerjaan Menarik yang Tidak Membutuhkan Pengalaman, Fresh Graduate Merapat

3. Fotografer.

Untuk memulai bidang ini, tawarkan foto-foto Anda di platform penjualan foto atau unggah di media sosial sebagai portofolio. Bergabunglah dengan komunitas fotografer untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan dan informasi tentang pekerjaan ini. Carilah momen-momen khusus seperti pesta kelulusan dan upacara wisuda untuk menawarkan jasa Anda.

4. Desainer grafis

Mulailah dengan membuka jasa desain GV milik teman Anda dan buatlah logo, kartu nama, poster, dll. Unggah hasil karya Anda ke media sosial untuk meningkatkan portofolio Anda.

5. Penerjemah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: