Kamu Wajib Tahu, Inilah Waktu-Waktu Kerja Otak Kita Setiap Harinya

Kamu Wajib Tahu, Inilah Waktu-Waktu Kerja Otak Kita Setiap Harinya

ilustrasi waktu kerja otak--Freepik @iconicbestiary

INFORADAR.ID - Otak manusia adalah pusat kendali tubuh dan organ tubuh yang paling penting. Otak juga memiliki fungsi mengatur sistem saraf pusat. Sistem saraf ini, dikombinasikan dengan sistem saraf tepi, yang memungkinkan seseorang untuk melakukan berbagai macam aktivitas.

Kebanyakan orang tidak terlalu memperhatikan pentingnya memahami cara kerja Otak dan apa yang dapat dilakukannya. Akibatnya, banyak fungsi otak yang tidak optimal. Sebaliknya, berpikir dan fungsi otak yang terus menerus dapat menyebabkan kelelahan dan depresi.

Seperti halnya tubuh, Otak memiliki ritme sendiri yang berubah dan bekerja selama 24 jam. Mengetahui hal ini akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari pekerjaan harian Anda.

Waktu-Waktu terbaik untuk fungsi otak adalah.

1. 7-9 pagi

Waktu terbaik untuk meningkatkan suasana hati dan pikiran Anda. Pada waktu ini Anda dapat mendengarkan lagu-lagu yang membangkitkan semangat atau melakukan aktivitas favorit Anda.

2. 9-11 pagi

Pada waktu ini, otak melepaskan hormon kortisol, yang memusatkan perhatian Anda. Anda bisa belajar, mengerjakan tugas, atau melakukan apa pun yang membutuhkan konsentrasi!

BACA JUGA:Hindari 7 Kebiasaan Ini Karena Bikin Otak Jadi Lemot

3. 11:00-14:00 siang

Direkomendasikan untuk memulai tugas-tugas yang menantang. Kadar hormon melatonin/ hormon tidur Anda menurun dan Anda siap untuk mengerjakan tugas yang lebih menantang.

4. 14:00-15:00 sore

Setelah makan siang, suplai oksigen ke otak sedikit berkurang dan Anda ingin segera tidur. Tidurlah selama 25-30 menit untuk mengembalikan fungsi otak secara maksimal.

5. 03:00-06:00 sore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: