Liburan ke Malang Naik Kereta Api, Berikut Tempat Wisatanya yang Gak Jauh dari Stasiun

Liburan ke Malang Naik Kereta Api, Berikut Tempat Wisatanya yang Gak Jauh dari Stasiun

Stasiun Malang-Instagram akhmad_ramadhani13-

INFORADAR.ID - Bagi Kamu yang ingin berwisata ke Malang Jawa Timur dari Kabupaten Tangerang dan sekitarnya. Mungkin menggunakan kereta api menjadi solusi buat Kamu, mengingat biaya transportasinya terbilang lebih murah, efisien dan lebih cepat.

Ke Malang menggunakan transportasi kereta api juga bisa menyenangkan didalam perjalanan. Sebab, selama dalam perjalanan, Kamu bisa disuguhkan pemandangan yang berada di beberapa wilayah yang rutenya dilintasi kereta api tersebut.

Di Malang, terdapat tiga stasiun, yang di mana melayani perjalanan kereta api jarak jauh, seperti salah satunya adalah Stasiun Kotabaru yang berlokasi di kawasan Klojen, Kota Malang

Stasiun ini disinggahi beberapa kereta api kelas eksekutif, campuran, ekonomi AC, dan ekonomi AC plus. 

lokasi Stasiun Malang Kotabaru cukup strategis, karena ada di pusat kota dan dekat dengan sejumlah tempat wisata seperti, Alun-Alun Kota Malang, kawasan Tugu, dan tempat wisata lainnya.

Stasiun yang kedua adalah Stasiun Malang Kotalama yang berada di Kecamatan Sukun. Stasiun ini juga melayani perjalanan kereta api dengan kelas sama dengan Stasiun Kotabaru.

BACA JUGA:Liburan ke Wisata Malang Jangan Lupa Cicipi Soto Kudus, Jamin Bikin Nagih

Bedanya, rute yang dilayani di Stasiun Kotalama lebih sedikit, yakni dari dan ke Jogja, Jakarta, Surabaya, dan Blitar. Sementara itu, yang terakhir adalah Stasiun Blimbing yang hanya melayani rute kereta api dari Surabaya dan Tumapel.

Nah, jika ke Malang naik kereta api. Kamu harus menentukan jadwal keberangkatan dulu, namun hal itu tidak perlu khawatir, sebab kini sistem pemesanan tiket kereta api bisa dilakukan secara online, baik melalui aplikasi KAI Access atau lewat situs resmi PT KAI.

Nah, satu lagi nih. Jika Kamu ingin wisata ke Malang naik kereta, sebaiknya pilih kereta ekonomi saja yang lebih hemat. Sebab sat ini, sudah banyak kereta ekonomi premium yang fasilitasnya bahkan sudah setara dengan kereta kelas bisnis atau eksekutif, sehingga menjadikan perjalanan jarak jauh Kamu menjadi lebih nyaman.

Bagi Kamu yang ingin naik kereta ke Malang dan turun di Stasiun Kotabaru, saat ini sudah banyak moda transportasi yang bisa Kamu pilih, mulai dari angkutan umum (angkot), becak, maupun taksi yang siap mengangkut Anda dari stasiun menuju destinasi mana saja yang Kamu inginkan.

Namun jika Kamu enggan naik angkot atau taksi, Kamu bisa memanfaatkan jasa ojek online seperti Gojek atau Grab yang juga sudah beroperasi di Kota Malang.

Di dekat Stasiun Malang Kotabaru, terdapat beberapa destinasi wisata yang mungkin unik dan bisa menjadi spot wisata cukup menyenangkan. 

Kamu, dari Stasiun Kotabaru bisa memulai perjalanan untuk mengunjungi Kampung Warna Warni Jodipan dan Kampung Tridi. Jaraknya sangat dekat, sekitar 650 meter dari stasiun menuju selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: