Jarang Disadari, Inilah Kesalahan yang Sering Terjadi dan Harus Dihindari

Jarang Disadari, Inilah Kesalahan yang Sering Terjadi dan Harus Dihindari

Ilustrasi kesalahan dalam belajar --sumber & design freepik

INFORADAR.ID - Proses Belajar adalah hal yang sangat penting bagi seorang siswa. Proses Belajar yang baik akan membantu Anda mendapatkan nilai yang baik. Namun, pernahkah Anda mengalami saat di mana Anda sudah Belajar dengan giat namun hasilnya tidak kunjung membuahkan hasil? Mungkin saja Anda melakukan kesalahan dalam proses Belajar Anda.

Dengan kata lain, kesalahan Belajar adalah serangkaian hal dalam proses belajar yang Anda lakukan dan Anda anggap salah sehingga hasilnya kurang maksimal. Baik itu belajar di sekolah maupun di rumah.

Jika Anda seorang pelajar, Anda mungkin berjuang untuk mendapatkan nilai yang bagus. Memiliki nilai yang bagus adalah impian setiap siswa sekolah untuk membanggakan orang tua dan menjadi juara kelas. Namun, hal ini membutuhkan banyak usaha, salah satunya adalah Belajar dengan giat dan benar.

1. Berfokus pada nilai

Mendapatkan nilai yang baik harus tetap menjadi tujuan setiap siswa. Namun, jika hal tersebut menjadi tujuan utama, maka hasil yang didapatkan dalam proses belajar tidak akan maksimal.

2. Terlalu bersemangat dalam belajar

Bersemangat dalam belajar adalah hal yang baik. Namun, jangan sampai semangat tersebut berlebihan, apalagi sampai lupa istirahat dan makan!

BACA JUGA:6 Hack Belajar Biar Cepet Paham! Nomor 3 Wajib Diterapkan

3. Kurangnya rutinitas

Aspek terpenting dalam belajar bukanlah durasi, tetapi frekuensi belajar Anda. Belajar selama 15 menit setiap hari jauh lebih bermanfaat daripada belajar selama 4 jam tapi hanya sekali seminggu.

4. Terlalu banyak gangguan

Salah satu gangguan yang paling umum adalah ponsel. Anda bisa mengatur waktu Anda dengan menggunakan teknik tinju waktu. Anda akan tahu kapan harus fokus pada pelajaran dan kapan harus bersantai dan melihat-lihat media sosial.

5. Malas berlatih

Setelah Anda memahami apa yang telah Anda pelajari, yang terbaik adalah berlatih lagi untuk memahaminya dengan lebih baik. Misalnya, saat belajar bahasa asing, berlatihlah berdialog menggunakan bahasa yang Anda pelajari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: