Destinasi Wisata Baru di Pandeglang, Bisa Melihat Kota Serang Sambil Minum Kopi di Gunung Karang

Destinasi Wisata Baru di Pandeglang, Bisa Melihat Kota Serang Sambil Minum Kopi di Gunung Karang

Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Pj Gubernur Banten Al Muktabar ngopi bareng di Imah Kopi di Kampung Sanim, Kelurahan Juhut, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Minggu, 26 November 2023.-Pandeglang-

INFORADAR.ID - Imah Kopi Gunung Karang menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Imah Kopi Gunung Karang berada di atas Gunung Karang, tepatnya di Kampung Sanim, Kelurahan Juhut, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang.

Imah Kopi Gunung Karang dibangun hasil kerjasama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten dengan Pemprov Banten melalui Dinas Pertanian Provinsi Banten.

Imah Kopi dibangun di atas Gunung Karang yang menyediakan minuman kopi serta sarana tempat duduk nyaman. Setiap pengunjung dapat menikmati sajian kopi panas sekaligus bisa melihat pemandangan indah berupa hamparan tanaman serta permukiman warga Kota Serang dan Kabupaten Serang.

Apalagi jika malam maka dapat melihat gemerlap lampu kelap-kelip pusat Kota Serang dari atapnya Banten yakni Gunung Karang.

Imah Kopi Gunung Karang secara resmi menjadi destinasi wisata baru saja diresmikan oleh PJ Gubernur Banten Al Muktabar bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita serta Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Imaduddin Sahabat, Minggu, 26 November 2023.

Menurut Bupati Pandeglang Irna Narulita Imah Kopi Gunung Karang potensi yang maha dahsyat.

"Doa kami terkabul, Pak Gubenur (Pj Gubernur Banten Al Muktabar) sebagai pemangku kepentingan di tingkat Provinsi Banten, berkolaborasi cantik dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten membangun Imah Kopi Gunung Karang," katanya di Imah Kopi Gunung Karang di Kampung Sanim, Kelurahan Juhut, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Minggu, 27 November 2023.

BACA JUGA:Wisata Pandeglang Pilihan Terbaik untuk Liburan Akhir Semester Anda

Bupati Irna mengucapkan, terima kasih melalui  Gubernur hari ini potensi yang maha dahsyat. Pandeglang ini mau diangkat oleh Gubernur dengan melaunching Imah Kopi Gunung Karang.

"Tapi tidak hanya produk Gunung Karang saja menghimpun juga potensi kopi Banten tapi tempatnya di Gunung Karang. Ini destinasi agrowisata, ini kita angkat supaya milenial Banten dan luar Banten ini berduyun-duyun ingin ke Pandeglang ada apa karena ada Imah Kopi," katanya.

Di Imah Kopi, dikatakan Bupati Irna, ada kopi Banten dihimpun di sini oleh Gubernur. Pada awalnya Bupati Irna mengira hanya ada kopi Robusta.

"Tapi ternyata ada kopi Arabika yang  saat ini sudah ditanam 50 hektar di Lereng Gunung Karang dan  hampir panen. Lalu juga ada kopi Lawang Taji sudah berusia ratusan tahun dan masih berbuah dan ini karunia dari Allah SWT sehingga kita lagi menunggu pasar besar nya itu kilometer nol bagaimana kemajuan Banten berangkat dari sini," katanya.

Potensi kopi berusia satu abad ada di Gunung Karang. Menjadi atapnya provinsi Banten empat kabupaten dan kota.

"Sehingga potensi wisata lain sudah dibangun beberapa lalu. Selain Landmark Pandeglang ada saung Villa Hijau, Villa Saung Biru, Villa KDK,  Kampung Korea, Kampung Domba," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: